Tahun 2019 iPhone anyar akan gunakan Layar AMOLED?

Pakar dari KGI yaitu Ming-Chi Kuo sangat erat berkaitan dengan Apple, Pakar ini seolah jadi seorang peramal yang setiap prediksinya selalu di dengarkan.

iPhone
iPhone

dan jika berhubungan dengan perangkat atau produk-produk dari Apple.

Advertisement

Ya, Ming-Chi Kuo memang patut diperhitungkan sebagai peramal Apple. Prediksi-prediksinya tentang iPhone dan iPad bisa dipercaya dan telah terbukti akurat. Mungkin Kuo memiliki relasi yang baik dengan sumber yang ada di Cupertino. Kali ini, Kuo memberikan keterangan mengenai layar iPhone, Apple akan terus menggunakan display LCD, setidaknya hingga 2018 mendatang.

Pernyataan Kuo ini menepis spekulasi yang beredar, bahwa Apple akan mulai menggunakan layar AMOLED untuk iPhone 7 yang akan diluncurkan pada tahun depan. Analis tersebut menyebutkan bahwa para penyedia barang Apple terus mengembangkan teknologi untuk produksi layar LCD, sesuatu yang tidak mungkin mereka lakukan bila Apple berencana untuk pindah ke layar AMOLED.

Misalnya, Foxconn telah mengikat perjanjian dengan pemerintah provinsi Henan untuk memproduksi beberapa seri LTPS TFT-LCD di ZhengZhou. Kuo mempercayai bahwa Foxconn melakukan hal tersebut untuk memenuhi permintaan Apple pada panel LCD bagi iPhone terbaru di tahun 2016. Sementara itu, Minebea, perusahaan yang menyediakan backlight untuk Apple mengatakan bahwa panel LCD masih bisa menjadi andalan di pasar high-end hingga tiga tahun ke depan.

Bila Apple berencana untuk berpindah ke layar OLED, kapan pun itu, satu hal yang harus mereka persiapkan adalah daya tahan baterai iPhone yang lebih baik.

Dapatkan Apple lakukan hal itu? tapi jika diliat dari prediksi maupun pernyataan daru Ming-Chi Kuo, setidaknya para fans harus sabar menunggu hingga empat tahun lagi dimana perangkat dengan nama iPhone 11/10S nanti dengan layar AMOLED.