Rumor iPhone 6C akan Meluncur pada Pertengahan 2016 Beredar

Hmm Kabar beredar bahwa iPhone 6C ini akan dibanderol harga dengan lebih murah daripada iPhone 6S hal ini dapat jadi alternatif untuk anda.

iPhone 6C
iPhone 6C

selama ini Rumor yang sudah muncul tentang iPhone 6C ini akan meluncur pada kuartal pertama tahun 2016.

Advertisement

Jika Anda melewatkan informasi sebelumnya, pada bulan Juli lalu seorang analis dari Jefferies yang bernama Ange Wu menyebutkan bahwa Foxconn menerima order casing logam yang akan digunakan untuk iPhone 6c. Wu menambahkan bahwa iPhone 6c bakal diluncurkan pada semester pertama tahun 2016.

Senada dengan Ange Wu, kini muncul analis lain yang menyebutkan Apple akan mengungkap secara resmi iPhone 6c pada semester pertama tahun 2016. Analisa kali ini dihembuskan oleh Kevin Wang selaku Technology Research Director dari IHS. Melalui Weibo, Wang menyebutkan iPhone 6c memiliki layar 4 inci dan akan diumumkan pada pertangahan tahun 2016.

Perlu lupa, pada awal bulan ini analis populer Ming-Chi Kuo dari KGI Securities juga mengumumkan analisa mengenai iPhone 6c. Tidak senada dengan Wu dan Wang, Kuo menyebutkan bahwa iphone 6c bakal diproduksi massal pada pertengahan tahun 2016 dan diumumkan bareng iPhone 7 serta iPhone 7 Plus pada musim gugur atau periode September – Desember 2016.

Ming-Chi Kuo menyebutkan iPhone 6c bakal menggunakan chip A9 seperti yang digunakan iPhone 6s. Sementara, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan menggunakan chip A10.

Yang masih patut untuk di pertanyakan apakah perangkat ini akan diumumkan pada musim gugur atau akan lebih dulu diumumkan yaitu pertengahan tahun 2016?