Apple Pencil sering Hilang di Apple Store?

Ingat tidak dengan sebuah berita mahalnya sebuah Apple pencil di eBay? faktor kelangkaan stok dan tingginya permintaan.

Apple Pencil
Apple Pencil

Nampaknya telah buat para oportunis benar-benar memanfaatkan sebuah situasi ini untuk dapatkan keuntungan.

Advertisement

Seperti yang Anda ketahui, produk-produk Apple senantiasa sasaran utama dari para kriminal. Melihat ukuran Apple Pencil yang sangat kecil dan harga jualnya yang mencapai 4x lipat dari harga asli, maka para kriminal pun kini menempatkan produk baru tersebut sebagai prioritas utama mereka.

Cara mereka mencuri pun sangat sederhana; mengingat demo pemakaian stylus ini mengharuskan kru Apple Store untuk melepas unit dari kotak pembungkus dan membiarkan pelanggan mencobanya, maka sangat mudah bagi para pencuri untuk meminta kru Apple Store membawakan satu unit dan langsung membawanya kabur keluar dari toko. Sejumlah pengguna pun melaporkan Apple Store di kota mereka mengeluhkan bahwa Pencil merupakan barang yang paling sering dicuri akhir-akhir ini.

Ada pengguna yang mengatakan bahwa kru Apple Store sudah malas mengejar para pencuri, dan ada juga yang mengatakan kalau minimnya personel yang tersedia telah membuatnya sampai harus mencari-cari kru yang ada cuma sekedar untuk mengembalikan Pencil lantaran takut kalau nantinya dicuri jika diletakkan sembarangan.

Hal itu belum jelas apakah maraknya pencurian itu ada minimnya stok yang ada atau yang jekas Apple saat ini harus tambahkan sistem pengamanan anyar untuk cegah hal itu.