Apple Watch jadi Bahan Buruan Jelang Tahun baru dan Natal nanti?

Apple Watch
Apple Watch

Pada Bulan Desember yang akan datang atau tepatnya natal nanti akan jadi sebuah tolok ukur laku atau tidaknya sebuah perangkat gadget jika di ingat konsumen serung belanjakan bonus akhir tahun mereka untuk beli kado natal.

Apple Watch
Apple Watch

Hmm Jika beberapa waktu lalu hadiah terindahnya adalah speda ataupun sepatu pada kali ini sudah memasuki era digital sperti smartphone dan smartwatch 2 kado terpopuler pilihan konsumen itu setidaknya hal itu yang sekarang terjadi di negara barat.

Sebuah riset pasar terbaru yang dilakukan oleh FBR Capital Market membuktikannya. Melalui salah satu analisnya, Daniel Ives, FBR mengatakan bahwa Apple Watch mulai menunjukkan taringnya menjelang liburan akhir tahun ini. Ya, jam tangan pintar milik Apple itu memang sempat disebut ‘kurang laku’ sejak dirilis pertengahan 2015 namun tampaknya konsumen memang sengaja menunda pembeliannya hingga akhir tahun ini.

Perayaan Black Friday tahun ini yang berlangsung tanggal 27 November lalu menjadi buktinya. Banyaknya diskon yang digelar berbagai toko ritel menjadi pilihan konsumen untuk mulai mencari kado bagi keluarga mereka. Dan menurut data dari Target, Best Buy juga Apple Store, item terbanyak yang dicari konsumen adalah Apple Watch. Disebutkan bahwa tiga toko ritel tersebut menjual banyak model termurah Apple Watch seharga $350 di Black Friday. Bahkan di Target, pihak manajemen menyebut Apple Watch sebagai salah satu dari tiga item yang membantu memecahkan rekor penjualan di perayaan Thanksgiving.

Pencapaian ini tentu saja mengubah peta bisnis smartwatch. Apple Watch yang sebelumnya disebut tidak begitu diburu konsumen nyatanya sekarang menjadi produk paling laku, dan diperkirakan akan terus diburu hingga akhir tahun nanti. Analis FBR bahkan berani menyebut Apple Watch secara kasar telah terjual sebanyak 6 juta unit hingg a saat ini. Di sisi lain, analis Canalyst justru menyebut angka lebih besar, yakni 7 juta unit.

Hmm Kira-Kira akankan Apple jadi pemenang di musim liburan akhir tahun ini seperti tahun-tahun kemarin?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *