Cortana Sudah hadir di iOS dan Android?

Advertisement

Sebuah Voice Asisstant Cortana yang di rancang Microsoft untuk Sebuah perangkat Windows Phone dan windows 10 ini akhirnya telah datang untuk sebuah platform lain.

Cortana
Cortana

TIdak lama ini Microsoft resmi meluncurkan Cortana untuk iOS dan Android, Walaupun untuk saat ini baru tersedia dalam versi beta nampaknya Microsoft akan Meluncurkannya juga untuk publik.

Advertisement

Cortana sebelumnya memang eksklusif tersedia untuk platform mobile Windows saja, namun kini Microsoft siap memperluasnya ke sistem operasi lain. Untuk Android sendiri, Cortana dikatakan akan dapat menggantiikan Google Now sebagai default voice assistant. Tentu ini kabar baik bagi pengguna yang kurang menyukai Google Now.

Lantas apa saja fitur yang ditawarkan Cortana? Sebagian besar Cortana akan menawarkan fungsi yang tak jauh berbeda dengan voice assistant lain. Pengguna akan dapat membuat reminder berbasis lokasi. Cortana juga dapat merespon panggilan dengan mengirim pesan teks pada penelepon yang mengatakan jika mereka masih sibuk.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa melacak paket kiriman dan penerbangan dengan aplikasi. Microsoft pun telah bekerjasama dengan Cyanogen Inc. dengan menyertakan integrasi Cortana ke dalam Cyanogen OS.
hal ubu tentunya buat kita penasaran bukan? hmm anda dapat mencoba dan mendownloadnnya langsung melalui iTunes App Store dan Google Play Store anda sekarang.

Cortana app
Cortana app
Apple Inc., Apps, iOS . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis