Benarkah JDI sedang mengatur Strategi untuk iPhone tahun 2018 menggunakan layar OLED

Hmm perusaaan gabungan antara Hitachi,Sony dan Toshiba yang kabarnya di sebut dengan JDI, dan memiliki kefokusan dalam produksi layar pada smartphone.

Layar iPhone
Layar iPhone

RUmor kali ini mendapatkan suntikan dana Sebesar $1,7 millar dari Apple untuk Sebuah Proyek terbarunya.

Advertisement

Bila rumor ini benar adanya, berarti ada indikasi sebuah kerja sama strategis antara dua perusahaan tersebut untuk menciptakan layar LCD bagi perangkat-perangkat Apple. Menariknya, beberapa hari yang lalu JDI mengumumkan bahwa mereka sedikit kesulitan dalam memproduksi layar untuk iPhone terbaru, yang diklaim oleh mereka, “menggunakan teknologi yang rumit.” Hal ini menunjukkan kemungkinan adanya penggunaan teknologi sentuhan layar 3D Touch.

Namun tampaknya JDI juga ingin dilibatkan dalam pembuatan layar OLED, sekiranya Apple memutuskan untuk mengganti teknologi layar pada iPhone 8, atau apa pun nama smartphone yang akan diusung oleh perusahaan asal Cupertino tersebut di tahun 2018. Japan Display bahkan dikabarkan menggandakan perkiraan dana untuk riset dan pengembangan dalam dua tahun ke depan. Mereka dirumorkan sedang mempersiapkan segala kebutuhan untuk perubahan ke layar OLED.

Kemudian, di tahun 2018 JDI diperkirakan telah menjadwalkan langkah yang ambisius untuk memproduksi layar OLED secara massal, yang bersamaan dengan rencana pembuatan iPhone Apple terbaru. Selain JDI, perusahaan-perusahaan lain yang akan bersaing dengan mereka adalah Samsung dan LG.

Khusus untuk LG, Xiaomi dikabarkan akan menggandeng raksasa teknologi Korea Selatan tersebut dalam pembuatan panel OLED. Bisa dipastikan pula, penggunaan layar OLED oleh Apple juga akan menciptakan sebuah kebiasaan baru bagi para manufaktur smartphone lainnya, yang terbiasa latah dengan apa yang diperbuat oleh Apple.

Itu wajar saja jika nanti Layar OLED akan jadi komponen yang biasa di temui di setiap perangkat Smartphone di dunia.