Di GeekBench Snapdragon 820 Unggul dari Apple A9?

Seperti yang anda dapat ketahui sebelumnya bahwa Snapdragon 820 di Tiongkok Resmi diumumkan.

A9
A9

Kemampuannya di perlihatkan, dari sebuah tes benchmark yang di cetak oleh Perangkat tersebut memperlihatkan hasil yang cukup terbilang mengejutkan.

Advertisement

Ponsel prototype Snapdragon 820 mampu mencetak skor sebesar 131 ribu poin di AnTuTu v6.0; tertinggi di antara chip mobile lain yang ada pada saat ini, bahkan jauh melampaui skor milik prosesor A9 milik Apple yang sebelumnya mencatat skor tertinggi dengan raihan 123 ribu poin.

Seakan tak puas dengan hasil tersebut, ponsel prototype tadi kemudian kembali diuji di aplikasi benchmark populer lainnya, yaitu Geekbench. Hasilnya? Snapdragon 820 kembali menorehkan hasil yang memuaskan, dimana mereka tetap mencetak skor yang juga lebih tinggi ketimbang chip A9 milik Apple. Database Geekbench mencatat bahwa chip A9 mampu mencetak skor 2292 poin di kategori single-core dan 4293 poin di kategori multi-core. Untuk Snapdragon 820, prosesor ini mencetak 2320 poin di kategori multi-core serta 5369 poin di kategori multi-core.

Hmm Pencapaian untuk sebuah single-core ini cukup menakjubkanm tapi jika di ingat Chipset buatan Apple senantiasa jauh lebih unggul dari chip lain, kategori single-core (*chip Apple masih dual-core, jadi tak heran kalau performa single-corenya sangat tangguh).

snapdragon 820
snapdragon 820