Paten dari Apple ini Buat Smartphone mereka Kedap Air

Advertisement

Mungkin tidak akan mengeherankan jika beberapa tahun lagi iPhone akan sesuai dengan yang anda inginkan.

iphone
iphone

di saat para manufaktur smartphone sibuk dengan perangkat high-end mereka untuk datangkan fitur kedap air, iPhone sampai saat ini tidak memiliki kelebihan ini.

Advertisement

Namun berdasarkan keterangan dari dokumen paten yang didaftarkan Apple pada bulan Juni 2014 lalu kepada USPTO, iPhone kemungkinan juga bakal memiliki kemampuan ini. Dalam beberapa bulan terakhir bahkan terdengar rumor bahwa iPhone 7 nantinya akan memiliki fitur waterproof saat dirilis nanti. Paten tersebut menunjukkan adanya penggunaan sebuah karet pelapis khusus , yaitu “self-healing elastomer” yang bisa berubah-ubah bentuknya, sesuai dengan kondisi lingkungan sekitar.

Sebagai contoh, misalnya saja jack earphone yang dilengkapi dengan segel elastomer. Ketika jack digunakan, karet tersebut akan terbuka dan membuatnya masuk ke dalam port untuk earphone tersebut. Namun begitu jack tersebut ditaruk keluar, secara “ajaib” karet itu akan menyembuhkan diri, menutupi port earphone tersebut sehingga tidak bisa kemasukan elemen-elemen seperti air atau debu.

Paten tersebut disebut sebagai perangkat elektronik dengan konektor tersembunyi.

Apple sebenarnya memiliki hak paten untuk logicboard kedap air, yang digunakan di iPhone 6S maupun 6S Plus, namun hal itu menunjukan bahwa 2 perangkat itu memiliki ketahanan terhadap air walaupun tidak di sebutkan tentang fitur kedap air.

Apple Inc. . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis