Layar Lebih Tipis dan Cerah tengah di Kembangkan oleh Apple?

Sebuah laporan mengatakan bahwa Apple tengah membuat layar baru laporan itu berasall dari Bloomberg yang ungkap bahwa Apple telah buka laboratorium produksi.

Layar iPhone
Layar iPhone

kabarnya lab itu ada di utara Taiwan yang memfokuskan pada sebuah pengembangan tekhnologi display anyar.

Advertisement

Laporan ini mengklaim jika lab yang berlokasi di Longtan ini setidaknya memiliki 50 engineer dan beberapa pegawai lain untuk mengembangkan display iPhone dan iPad. Kabarnya Apple telah merekrut pegawai untuk lab dari produsen display pesaing AU Optronics dan Qualcomm.

Diduga Apple telah membuka lab pada awal tahun ini untuk membuat display yang lebih tipis, ringan, cerah dan lebih hemat energi dari opsi lain yang ada di pasar saat ini. Untuk bisa membuat display semacam ini, Apple kabarnya beralih ke organic light-emitting diodes yang lebih tipis dan tidak membutuhkan backlight.

Selain itu rencana pengembangan teknologi screen Apple ini juga dimaksudkan untuk mengurangi ketergantungan pada supplier seperti Samsung,Sharp dan Japan Display.

Banyak Riset sudah di lakukan oleh Apple sendirim riset untuk perangkat in-house tetapi menyerahkan proses produksi beberapa perusahaan lain.