Tahun 2016 yang akan datang iPad Air 3 akan meluncur tapi tidak ada fitur 3D Touch?

iPad Air 3
iPad Air 3

Memang pada tahun ini kita harus menerima kenyataan bahwa iPad Air 3 tidak meluncur, namun beredar kabar lagi bahwa beberapa waktu lalu.

iPad Air 3
iPad Air 3

perangkat Tablet dari Apple ini akan datang di tahun 2016 yang akan datang ini. mungkin ini suatu kabar baik untuk para pecinta tablet dengan desain super tipis seperti ini .

Analis Ming-chi Kuo mengungkapkan jika iPad Air 3 kemungkinan akan dirilis pada paruh pertama tahun 2016 mendatang. Namun tampaknya tablet ini tidak akan dilengkapi fitur 3D Touch yang bisa ditemukan pada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.
Fitur 3D Touch sendiri menghadirkan 2 cara baru untuk berinteraksi dengan iPhone, yaitu ‘peek’ & ‘pop.’ Peek memungkinkan pengguna untuk menekan ikon aplikasi atau tombol lain untuk memunculkan sejumlah shortcut yang nantinya bisa langsung dipakai untuk mengakses fitur di dalam aplikasi tersebut.

Developer pun mulai menghadirkan update yang menambahkan dukungan untuk 3D Touch pada aplikasi mereka, meski fitur ini baru tersedia untuk generasi terbaru iPhone, tidak dengan iPad, baik iPad Mini 4, iPad Pro dan tampaknya iPad Air 3.

Kuo mengungkapkan jika hal ini dikarenakan masalah produksi. Supply chain 3D Touch memproduksi jumlah lebih banyak untuk menghindari kekurangan di tahap awal, tetapi permintaan produk akhir yang lambat dan peningkatan hasil perakitan membuat inventaris menjadi tinggi saat ini.

Tapi hal sebaliknya akan terjadi di iPhone 7 yang kabarnya menurut Kuo akan datang dengan fitur 3D Touch sama seperti yang ada di perangkat iPhone 6s yang sudah meluncur beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *