Harga iPhone 5S di india jadi yang Termurah?

Advertisement

Dengan Peluncurannya perangkat dari Apple yaitu iPhone 6S dan iPhone 6S Plus di india yang menyebabkanya harga iPhone 5S di negara itu menjadi turun.

iPhone 5
iPhone 5

Perangkat iPhone 5S di Negara yang terkenal di dunia dengan populasi terpadat ke-2 di dunia itu di klaim sebagai harga paling murah di dunia.

Advertisement

Jika pada awal pengumuman iPhone 6s di bulan September lalu Apple telah menurunkan harga iPhone yang usianya sudah 2 tahun lebih tersebut menjadi 35 ribu rupee atau sekitar Rp 7,3 jutaan untuk model 16GB, kini Apple kembali menurunkannya dengan banderol maksimal 22.500 rupee atau sekitar Rp 4,7 jutaan.

Patokan ini ibaratnya seperti ‘harga eceran tertinggi’ di India, karena di berbagai outlet toko ritel harganya lebih rendah lagi, yaitu di bawah 22 ribu rupee atau sekitar Rp 4,6 jutaan. Hal ini menjadikan harga iPhone 5s untuk pasar India sebagai yang termurah di dunia, mengingat di Amerika Serikat Apple masih membanderolnya seharga $450 atau sekitar Rp 6,3 jutaan, dan di Indonesia sendiri website resmi Apple membanderolnya seharga Rp 7,2 juta untuk versi 16GB dan Rp 8,1 juta untuk versi 32GB.

Sayangnya penyesuaian harga ini tak berlaku untuk iPhone 6 & 6 Plus, mengingat Apple India telah menurunkannya di bulan September kemarin. Masih belum jelas apakah ke depannya kebijakan ini berlaku untuk pasar India saja, atau juga bakal berlaku di negara-negara Asia termasuk Indonesia.

Mungkin jika anda sedang ada di negara terpadat di dunia nomor 2 itu anda dapat membeli / jadi reseller dan tidak ada salahnya untuk berburu perangkat iPhone 5S dari india.

iPhone . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis