Wah Format Audio Baru di iPhone telah di hadirkan oleh Apple?

Advertisement

Mungkin saja anda sudah membaca berita tentang gimana apple kerjakan 800 orang egineer demi optimalkan sebuah kemampuan kamera pada perangkat iPhone mereka.

Apple-Music
Apple-Music

Ketika Fitur kamera iPhone jadi yang terbaik dari pada Produk lainnya dan seringkali muncul tolak ukur dari fitur kamera di produk mobile lain bukan?

Advertisement

Namun Apple tampaknya tak mau puas di situ saja untuk memanjakan para pengguna setia mereka. Kabar terbaru yang didapatkan oleh blog fansite Apple asal Jepang yaitu Macotakara mengungkapkan bahwa Apple kini sedang sibuk mengembangkan sebuah format audio berkualitas tinggi yang baru. Informasi tersebut didapatkan dari salah seorang sumber yang akrab dengan industri musik, dimana dirinya mengklaim kalau format audio terbaru ini disiapkan untuk hadir di layanan Apple Music mulai tahun depan.

Format audio baru ini kabarnya bakal menggunakan frekuensi 96kHz/24bit, alias setingkat di atas kualitas CD audio standar yang menggunakan frekuensi 44,1kHz/16bit. Hal ini jelas bakal menimbulkan sebuah masalah baru; mengingat kualitasnya lebih baik ketimbang file audio CD biasa, maka ukuran file untuk tiap lagu bakal jauh lebih besar dan membatasi jumlah lagu yang bisa disimpan untuk para pengguna iPhone model 16GB. Tak cuma itu, ukurannya yang besar juga bakal membuat para pengguna dengan koneksi internet lambat atau tak stabil tak bisa menikmatinya dengan nyaman.

Hal ini tampaknya selaras dengan kabar tentang rencana Apple untuk meniadakan headphone jack 3,5mm di iPhone generasi mendatang. Sebagai gantinya, pengguna bisa menyambungkan earphone/headphone dengan port Lightning yang memang memiliki dukungan untuk melakukan transfer file audio berkualitas tinggi.

Tidak hanya itu aja Apple juga rela perbesar ruang kosong di perangkat mereka yaitu iPad Pro yang memiliki fungsi untuk tingkatkan kualitas audio yang dapat dihasilkan, namun bukan hal yang mustahil jika mereka akan datangkan itu juga di perangkat mereka yaitu iPhone 7 bukan?

iPhone . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis