Perangkat iPhone Sebanyak 470 Unit disita Polisi karena dugaan Hasil Penipuan Apple Gift Card

Biasanya di setiap akhir tahun menjadi sebuah moment yang terbilang pengting pada akhir bagi Apple untuk Meraup sebuah untung dari Hasil Penjualan perangkat iDevice mereka.

iPhone
iPhone

Hal ini lah yang mungkin terpikirkan di kepala pelaku kriminal sehingga memanfaatkan hari sibuk Apple dengan pembobolan Apple Gift Caard dan berharap Apple tidak sadari hal tersebbut.

Advertisement

Dan tampaknya mereka salah. Kepolisian unit kriminal komersil wilayah Tigard berhasil menyita sedikitnya 470 unit iPhone dan ratusan keping gift cards. Ini adalah hasil dari investigasi pembobolan Apple Gift Card yang dilakukan di Washington Square Mall.

Operasi ini dilakukan pada tanggal 4 Desember lalu ketika Pilisi Tigard mencurigai seorang lelaki yang melakukan transaksi di Apple Store menggunakan banyak gift card. Hal ini dipandang polisi sebagai indikasi adanya sebuah organisasi ritel kriminal.

Polisi menjelaskan bahwa mereka mengikuti sang lelaki ketika ia selesai berbelanja di Apple Store. Diketahui lelaki itu kemudian masuk ke sebuah mobil sewaan yang didalamnya terlihat penuh dengan tas belanja Apple. Polisi membiarkan lelaki itu berkendara menjauhi Apple Store namun diberhentikan di Highway 217 di wilayah Tigard.

Dari mobil tersebut didapatkan dua orang yang kemudian bersedia bekerjasama dengan polisi. Mereka bahkan memberikan detil belanjaan di Apple Store yang secara keseluruhan menghasilkan 470 unit iPhone dengan total nilai $292 ribu atau sekitar Rp 4 miliar. Bersama ratusan iPhone itupula disita ratusan keping Apple gift card dengan nilai transaksi hampir mencapai Rp 8 miliar.

Lalu ratusan kemana iPhone tersebut akan dikirim? Dari penelusuran polisi ke FedEx, diketahui sejumlah besar iPhone telah dikemas untuk dikirimkan ke Hong Kong. Penyidikan lebih lanjut terhadap aksi kejahatan ini menuntun polisi pada total nilai jutaan dollar.

Ketika Investigasi Masih terus di kembangkan, polisi katakan bahwa hal itu adalah sebuah kejahatan yang terbilang cukup rumit, karena pada temuan awal mengarahkan polisi pada pembobolan kartu Kredit di California Selatan.iPhone Gift Card