Cara Mengatasi Beberapa Masalah Setelah Melakukan Jailbreak Dengan Pangu

iOS
iOS

Lama tidak membahas tentang jailbreak setelah sebelumnya kami pernah membahas tentang Pangu, Tim hacker asal Cina yang sukses membuat aplikasi jailbreak untuk iOS 9, berbeda dari jailbreak yang kita kenal sebelumnya, Pangu dapat kita gunakan dengan mudah.

Pangu, Jailbreak, iOS 9
Masalah Jailbreak Pangu

Namun lain pengguna lain juga keberuntungannya. Jika anda termasuk salah seorang yang beruntung maka dipastikan iPhone anda telah ter – jailbreak dengan sukses. Cerita lain dari pengguna  iPhone, iPad ataupun iPod Touch dengan iOS 9 adalah mereka menemukan beberapa masalah setelah melakukan jailbreak dengan Pangu, alhasil apa yang mereka lakukan menemui masalah baru, disamping masalah utama yakni gagal melakukan jailbreak.

Beberapa masalah yang terjadi pada proses jailbreak adalah seperti gagal jailbreak, boot stuck di logo Apple dan beberapa masalah lain yang akan kami jelaskan lengkap dengan pemecahannya.

Berikut kegagalan atau masalah setelah melakukan Jailbreak dengan Pangu  :  

– Gagal proses Jailbreak. Solusinya :

  1. Ganti mode jaringan ke mode pesawat, setelah itu coba lakukan jailbreak lagi
  2. Jika masih gagal, reboot komputer dan perangkat iOS anda, kemudian lakukan Jailbreak kembali.
  3. Jika juga masih gagal, gunakan fungsi restore di Pangu kemudian lakukan Jailbreak kembali.

– Masalah dengan OTA Update

Jika Anda mendapatkan beberapa masalah lain, dan Anda telah upgrade ke iOS 9 – iOS 9.0.2 via OTA kemudian mengembalikan perangkat Anda dengan menginstal iOS 9.0.2, dan coba lagi. Update OTA diketahui menyebabkan masalah dengan alat jailbreak seperti Pangu jailbreak.

– Tidak dapat menemukan Pengaturan Tweaks Jailbreak 

Preference Loader belum diperbarui untuk mendukung iOS 9, sehingga anda tidak akan melihat Pengaturan untuk aplikasi jailbreak Anda dan tweak. Preference Loader adalah utilitas jailbreak yang memungkinkan setiap aplikasi atau tweak untuk memiliki bagian mereka sendiri di app Settings.

– Macet di proses Jailbreak (45%)

Jika Anda mendapatkan error berikut: “Kesalahan pada 45% – Kesalahan terjadi dalam mempersiapkan lingkungan, kode kesalahan (0A)” ketika mencoba untuk jailbreak perangkat anda maka mungkin karena anda mengambil backup terenkripsi dari perangkat anda dengan menggunakan iTunes. Untuk menghindari kesalahan ini silahkan anda nonaktifkan Encrypted iPhone / iPad / iPod touch Backup di iTunes melalui tab Summary dengan centang kotak centang, dan mengambil cadangan terenkripsi dari perangkat Anda. Cobalah untuk jailbreak perangkat Anda menggunakan Pangu Jailbreak lagi untuk melihat apakah Anda dapat berhasil jailbreak itu.

– Macet pada proses ke 90%

Jika Anda terjebak pada 90% selama proses jailbreak, kemudian mencoba untuk jailbreak lagi menggunakan Pangu jailbreak, tapi kali ini ketika anda diminta untuk membuka aplikasi Pangu, membuka aplikasi Foto sebaliknya, dan kemudian buka aplikasi Pangu. Jangan menutup aplikasi Foto.

– Cydia App tidak muncul

Jika Anda tidak dapat menemukan aplikasi Cydia setelah proses jailbreak di perangkat anda. Coba solusi ini : buka aplikasi Foto, kemudian jalankan aplikasi Pangu lagi, dan tunggu beberapa saat . Bagaimana pernahkah anda mengalami satu atau beberapa masalah sekaligus seperti apa yang kami tulis diatas? Silahkan anda coba solusinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *