Apple Akan Bawa Peer-to-Peer Payment di iMessages

Advertisement

Saat ini Peer-to-Peer payment mulai menjadi trend, sebelumnya BlackBerry tawarkan hal yang serupa via BBM. Peer-to-peer (P2P) banking merupakan sistem pembayaran online yang memungkinkan anggota atau individu tertentu dapat menyelesaikan proses pembayaran secara langsung via aplikasi yang disediakan, dan semuanya dilakukan secara online.

Online Payment, Apple Pay, Peer-to-peer Payment, iMessage
Apple Peer-to-Peer Payment

 

Dan berbicara tentang pembayaran online, pastinya fokus kita akan tertuju pada paypal, yang notabene merupakan media pembayaran online terbesar saat ini, dan

Advertisement
para pekerja online pasti memiliki akun di paypal.

Kali ini Apple sepertinya akan terjun pada peer-to-peer payment. Sebelumnya kita tahu jika Apple menjadi pioneer dalam sistem pembelian via Apple Pay. Menurut berita yang dirilis oleh USPTO, Apple saat ini sedang mengerjakan update untuk app iMessage yang akan memiliki kemampuan untuk bertransaksi (pembayaran) via peer-to-peer (peer-to-peer payment). Apple peer-to-peer Payment 2

Lebih lanjut dikatakan jika transaksi juga bisa dibuat dengan menggunakan panggilan suara, teks, chatting, email dan banyak pilihan via app lainnya lagi. Dalam sebuah gambar ditunjukkan bagaimana seorang pengguna iPhone sedang melakukan chatting via iMessage chatting dan dipojok kanan atas tampak sebuah tombol dengan subjek make payment. Jadi disaat kita sedang melakukan chatting maka dengan mudah kita juga dapat melakukan pembayaran, kirim uang, ke lawan chatting kita kita tanpa perlu meninggalkan room chat di iMessage.

Jika kabar berita ini benar dan menjadi sebuah hal yang nyata maka Apple telah membuat terobosan baru dan tentu semakin memudahkan para pekerja online untuk melakukan pembayaran secara langsung.