Cara Menghapus Data Backup iPhone di iCloud

Advertisement

Jika anda pengguna perangkat iOS baik iPhone, iPad ataupun iPod Touch, maka secara otomatis akan mendapatkan jatah iCloud sebesar 5 GB secara gratis. Namun banyak orang yang tidak memanfaatkannya. Padahal dengan kuota penyimpanan Cloud ini anda dapat menyimpan data anda disana.

iiPhone , iCloud
Cara Menghapus Data Backup iPhone di iCloud

Anda data membackup semua data anda yang ada didalam perangkat iOS anda, lumayan kan anda dapat menghemat space memory perangkat anda, baik memory

Advertisement
internal bawaan perangkat iOS ataupun memory eksternal.

Data yang bisa anda backup dapat berupa aplikasi, gambar, video dan data – data lain yang bisa anda simpan di iCloud. Dan kendalanya adalah jika anda berganti perangkat iOS dan menggunakan akun yang sama. Maka di iCloud anda akan mendapati dua backup yakni perangkat iOS ( iPhone / iPad / iPod Touch ) pertama dan perangkat iOS kedua. Kondisi ini pastinya akan membuat kapasitas penyimpanan iCloud anda berkurang.

Untuk itulah satu – satunya jalan adalah dengan menghapus data backup dari perangkat iOS anda yang lama, atau anda melakukan upgrade kapasitas penyimpanan, ini akan kami bahas di posting berikutnya.

Adapun CARA MENGHAPUS DATA BACKUP iPHONE di iCLOUD kami tuangkan dalam beberapa langkah dibawah ini :

  1. Pertama silahkan anda buka menu “Settings”
  2. Scroll kebawah dan sentuh menu “iCloud”
  3. Di halaman ini akan tampil profil anda dan dibawah terdapat space yang tersedia dari iCloud, tekan pada “Storage”.
  4. Selanjutnya tap “Manage Storage”.
  5. Nah disini akan tampil dua data dari perangkat lama dan perangkat baru.
  6. Tap pada perangkat lama.
  7. Terakhir tap pada “Delete Backup” untuk menghapus data backup dari perangkat iOS anda yang lama, dan dilanjutkan dengan tekan “Turn Off & Delete”.
  8. Selesai.

 

iOS, Tips Dan Trik , . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis