Apple Sedang Mengembangkan Teknologi Yang Bernama Li-Fi ?

Modified: January 21, 2016 at 1:21 am

Advertisement

Tekhnologi yang disebut sebut sebagai pengganti dari Wi-Fi ini memang sudah di gunakan untuk kirim data dengan kecepatan Tinggi.

Li-Fi
Li-Fi

Li-Fi digadang-gadang akan jadi pengganti dari tekhnologi Wi-Fi yang tidak asing lagi pada saat ini.

Advertisement

Nampaknya Apple meninggalkan petunjuk di dalam iOS yang mengindikasikan bahwa model-model iPhone di masa mendatang akan menjadi yang terdepan dalam menggunakan teknologi Li-Fi tersebut.

Dengan Li-Fi, lampu yang menyala di ruang tamu bisa digunakan untuk mengirimkan data ke smartphone Anda. Hal ini dikarenakan Li-Fi menggunakan media pendaran lampu yang terlihat mata untuk melakukannya. Selain itu, cahaya memiliki kecepatan yang tak terkalahkan, yang menjadi alasan bahwa teknologi ini adalah sebuah terobosan yang akan semakin mempermudah komunikasi, karena mampu mengirimkan data dengan kecepatam hingga 224 Gb per detik.

Sejak iOS 9.1 dirilis, file yang terdapat di dalam lemari cache menunjukkan “LiFi Capabilities” yang terlihat bersebelahan dengan fungsi-fungsi lainnya. Dengan Li-Fi, cahaya yang ada dalam ruangan akan diterima oleh sensor cahaya, yang kemudian mengubahnya menjadi sinyal elektronik yang kemudian dibaca oleh smartphone. Sebagai catatan, lupakan Li-Fi di iPhone 7, karena teknologi ini masih membutuhkan pengembangan yang lebih banyak lagi.

Hmm dengan Li-Fi saya rasa anda tidak perlu lagi berbondong-bondong cari tempat dengan sinyal Wi-Fi cukup nyalakan lambu ruangan dan anda dapat menggunakan internet menyenangkan.

Li-Fi
Li-Fi
Apple Inc., Khabar . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis