Aplikasi Perekam Suara Khusus Alat Musik di iOS “MUSIC MEMOS”

Modified: January 21, 2016 at 8:12 pm

Advertisement

Tidak lama ini Apple meluncurkan Aplikasi khusus untuk perangkat iOS yang sangat berguna untuk membantu para musisi.

MUSIC MEMOS
MUSIC MEMOS

Aplikasi ini dapat merekam suara dari alat musik kapan saja ketika itu datang di benak anda, nama aplikasi itu adalah Music Memos.

Advertisement

Sebelum lebih jauh, perlu dicatat bahwa aplikasi ini berbeda dari aplikasi Voice Memos yang sudah hadir pre-installed di iPhone Anda. Jika Voice Memos lebih berfungsi sebagai alat perekam suara biasa dan mungkin lebih cocok dipakai untuk wawancara, aplikasi Music Memos ini memang dioptimalkan untuk merekam suara dari alat musik. Music Memos mampu membedakan jenis suara dari manusia atau alat musik, juga mengenali jenis alat musik yang sedang dimainkan.

Aplikasi ini kemudian mampu menganalisa tempo serta ritme dari suara alat musik yang terekam, juga menambahkan background suara drum atau bass yang sesuai dengan tempo tersebut. Lewat cara ini, materi yang Anda rekam tadi akan tersaji lebih baik ketika Anda memamerkannya ke teman-teman satu grup Anda, untuk kemudian dipoles lebih jauh di studio musik ketika latihan. Music Memos untuk sementara lebih dioptimalkan untuk gitar akustik dan piano, namun juga bisa dipakai untuk merekam alat musin lain. Jika Anda membutuhkan, Apple juga menyediakan sejumlah sampel musik di website resmi mereka.

Music Memos juga bisa dipakai untuk merekam audio tanpa kompresi, dan Anda cukup merekamnya lewat microphone built-in dari iPhone ataupun microphone eksternal.

Jika anda Ingin memiliki aplikasi ini untuk perangkat anda, anda dapat mendownload perangkat ini Gratis di AppStore anda.

Khabar . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis