Cara Reset Password OS X tanpa CD Instalasi OS

Jaman sekarang ini banyak orang-orang membeli MacBook dengan OS legendaris nya, yaitu Mac OS X yang menemui masalah yang sering di temui pada orang-orang modern pada umumnya, yaitu penyakit LUPA. Ada beberapa customer saya yang tidak mengetahui atau LUPA password admin di Macbook nya.

Untuk me-reset password OS X kamu tanpa CD Instalasi OS X kamu perlu masuk ke Terminal dan membuat akun admin baru di sana. Di bawah ini akan kami pandu untuk memecahkan masalah kamu.

cara-reset-password-os-x-tanpa-cd-instalasi-os-topan

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah:

  1. Reboot mac kamu.
  2. Tahan tombol apple (command) + s saat mendengar mesin mac kamu menyala kembali.
  3. Saat kamu mendapati sebuah layar text prompt di commands terminal yang kamu temui, ketik beberapa baris di bawah ini ya.. (tekan return di setiap akhir baris juga jgn lupa..)
    • mount -uw /
    • rm /var/db/.AppleSetupDone
    • shutdown -h now
  4. Mac kamu akan reboot, jika berhasil seharusnya kamu akan menemukan akun admin yang baru. Saat kamu login menggunakan akun admin yang baru tersebut kamu dapat dengan mudah men-delete akun lama yang kamu lupa password nya tadi.
  5. DONE

Aplikasi dan dokumen kamu tidak akan hilang jika kamu men-delete akun tadi. Kan hanya akun nya yang di delete, bukan data dokumen kamu. Yang jelas jangan delete aku dari hatimu.

Besok akan kita bahas, mengapa orang membeli MacBook tapi lebih sering menggunakan OS Windows di dalam MacBook nya dan cara menginstall Windows di MacBook. Silahkan LIKE Facebook iPanduan dan Twitter nya agar tidak ketinggalan berita. #okesip

Semoga bermanfaat.

5 Comments on "Cara Reset Password OS X tanpa CD Instalasi OS"


  1. Setelah reboot, yg terjadi malah jadi gagal booting ! Di layar sudah tampil logo Apple tapi loading terus gak bisa start up…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *