Benarkah Performa Prosessor dari Apple Terus Meningkat ?

Advertisement

Intel memang diknal dengan produsen Prosessor paling jago di dunia, namun pada saat ini Intel tengah kejar ketinggalannya di industri smartphone.

Apple A9
Apple A9

Tapi dari Keliatannya sekarang Intel perlu waspada dengan pemain baru yang sebelumnya mungkin dianggap sebagai pesaing mereka.

Advertisement

sebuah laporan terbaru dari blog reviewer terkemuka yaitu Anand Tech mengungkapkan bahwa tingkatan performa maupun kekuatan pemrosesan dari prosesor buatan Apple tampaknya telah berada di jalur yang benar untuk mulai mengimbangi prosesor buatan Intel.

Hal tersebut disampaikan oleh Anand Tech sehubungan dengan hasil review iPad Pro, yang tak lain adalah produk tablet terbaru dan tercanggih dari Apple yang didukung oleh prosesor A9x buatan Apple sendiri. Hal tersebut dianggap penting, lantaran memperlihatkan bahwa Apple kini telah memiliki sumber daya yang mumpuni untuk keperluan pengembangan prosesor untuk produk mereka sendiri, sekaligus mengurangi ketergantungan mereka terhadap produk prosesor buatan Apple.

Dalam reviewnya, Anand Tech mengungkapkan bahwa sekalipun masih unggul, namun selisih kualitas performa antara prosesor buatan Intel dengan prosesor buatan Apple telah semakin mengecil. Keunggulan dari pemakaian rancangan sendiri dalam produk-produk Apple adalah prosesor tersebut sangat efisien, mengingat prosesor memang cuma dirancang untuk dipakai di perangkat iOS, dan akhirnya memudahkan Apple dalam mengintegrasikannya dengan produk mereka.

John Gruber selaku salah satu blogger kawakan untuk produk-produk Apple juga memperkirakan kalau kemampuan pemrosesan iPad Pro ini setara dengan komputer MacBook Pro rilisan 2-3 tahun yang lalu, dan hal tersebut merupakan sebuah pencapaian yang menakjubkan untuk sebuah tablet setebal 6,9mm saja.

Dan untuk anda yang masih pnsaran tentang ulasan menyeluruh dari selisih performa antara prosessor Apple dan intel anda mungkin dapat langsung melihat penjelasannya dari Anand Tech.

Apple Inc. . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis