Benarkah Samsung akan datangkan banyak Aplikasi Ke iOS ?

Apple Store
Apple Store

Memang tidak heran jika samsung punya banyak aplikasi Android yang mereka tanam untuk ponsel buatannya karena samsung Sebagai OEM produk pertama smartphone Android.

Apple Store
Apple Store

Jika anda beli perangkat msartphone Android Samsung Misal anda akan jumpai banyak aplikasi bawaan disana yang tidak ada di perangkat Android buatan Produsen Lain.

Sering disebut sebagai ‘bloatware’ karena memakan storage internal, faktanya aplikasi-aplikasi tersebut tetap dipertahankan Samsung di smartphone buatannya. Yang menarik, dalam waktu dekat Samsung justru akan membawa sebagain besar dari aplikasi tersebut ke iOS.

Seperti dikutip dari SamMobile, dikatakan bahwa perusahaan Korea Selatan Samsung bakal membawa sebagaian besar (jika tidak semuanya) aplikasi buatan mereka ke platform Apple, apalagi kalau bukan iOS untuk iPhone dan iPad.

Di gelaran CES 2016 lalu (6-9 Jan) Samsung mengkonfirmasi akan menambahkan iPhone support untuk Gear S2 akhir tahun nanti. Namun tampaknya akhir tahun merupakan waktu yang terlalu lama bagi Samsung untuk menginvasi App Store karena S Health & Gear Fit Manager justru disebut akan tersedia untuk iOS dalam waktu dekat.

“Samsung tengah mengerjakan Gear Fit Manager untuk iOS. Aplikasi ini akan memungkinkan orang yang memiliki Gear Fit bisa memasangkannya dengan sebuah iPhone. Sebagai pelengkap aplikasi Gear Fit Manager dan Gear Manager, Samsungjuga akan merilis aplikasi S Health untuk iPhone. Aplikasi ini bisa digunakan untuk merekam kegiatan keseharian, olahraga, asupan makanan dan tidur.”
Tak hanya tengah menyiapkan aplikasi-aplikasi pendukung kebugaran dan kesehatan untuk iPhone, Samsung juga akan memberikan support iOS untuk tablet jumbo Galaxy View. Kabarnya Samsung tengah mengembangkan Remote Control dan aplikasi Family Square untuk iOS. Nantinya aplikasi tersebut akan bisa dipakai untuk mengontrol Galaxy View dari jarak jauh melalui iPhone dan memungkinkan beberapa user lain untuk streaming konten di display Galaxy View.

Masih dari sumber yang sama, disebutkan pula bahwa Samsung telah memiliki rencana untuk melrilis aplikasi Level untuk perangkat Samsung Level audio. Aplikasi ini akan memungkinkan pemilik iPhone bisa menggunakan perangkat audio Samsung dan memanfaatkan berbabagai macam efek dan mengontrolnya.

Apakah Samsung berhenti di sana? Tidak. Faktanya, Samsung juga tengah menyiapkan aplikasi Smart Camera versi baru untuk iOS.

Aplikasi itu memungkinakan User Untuk Kontrol smart Camera mereka, download medai dan juga mmiliki fungsi sebagai Viewfinder jarah jauh untuk perangkat smartphone dan tablet yang kompatibel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *