iPhone 7 Plus Akan datang dengan 2 versi Apa Saja ?

Jika Kemarin Hugo Barra dari Xiaomi katakan bagian Belakang iPhone 6 Mempunyai element desain yang mirip dengan HTC One M7/M8 sekarang Apple nampaknya akan usung sebuah fitur baru.

iPhone
iPhone

yang kabarnya fitur ini sudah di kenalkan oleh HTC di one M8 dan sekarang telah di Tinggalkan fitur itu adalah Sensor kamera Ganda.

Advertisement

Laporan terbaru dari analis terkemuka yang memiliki reputasi terpercaya untuk kabar seputar Apple yaitu Ming-Chi Kuo menyatakan bahwa saat ini Apple tengah sibuk mengembangkan 2 macam prototype untuk iPhone 7 Plus yang berukuran 5,5 inci: satu menggunakan kamera tunggal iSight, sementara satu lagi menggunakan desain kamera ganda. Sistem kamera ganda tersebut kabarnya bakal memanfaatkan logaritma pencitraan yang dimiliki Apple setelah mengakuisisi perusahaan teknologi kamera asal Israel yaitu LinX tahun lalu.

Teknologi buatan LinX menawarkan berbagai macam kecanggihan yang bisa mengoptimalkan kemampuan kamera di iPhone 7 Plus, termasuk pemakaian lebih dari satu sensor berukuran kecil yang nantinya bakal menghapuskan desain lensa menonjol, juga sensitivitas tinggi terhadap cahaya dan meningkatkan kualitas foto di pencahayaan minim. Laporan Ming-Chi Kuo sendiri mengatakan kalau logaritma dari LinX memiliki kemampuan unik untuk pemakaian kamera ganda kelas atas untuk keperluan simulasi optical zoom tanpa harus direpotkan oleh halangan dari proses perakitan modul kamera kompak (CCM).

Kuo lalu memprediksi bahwa teknologi ini bakal memungkinkan kamera iPhone 7 Plus melakukan zooming sebanyak 2-3x. Namun keterbatasan kemampuan produksi modul kamera ganda dari rantai pemasok akhirnya memaksa Apple untuk merilis iPhone 7 Plus dalam 2 versi, yaitu kamera tunggal dan kamera ganda. Selama ini iPhone senantiasa dikenal sebagai smartphone dengan fitur kamera yang handal dan lebih unggul ketimbang produk smartphone lainnya.

Namun Apple selama ini cenderung baru menambahkan upgrade kamera di rilisan seri ‘S;’ apalagi mengingat bahwa mereka baru saja meninggalkan sensor 8MP dan beralih ke sensor 12MP di iPhone 6s.

Jadi Dari itu masih Blum jeelas apakah mereka akan gunakan Kamera Ganda pada Perangkat iPhone 7 Plus.Sensor