Masalah Crash datang lagi di Browser Safari Untuk Mac & iPhone

Aplikasi itu kabarnya akan sedikit ditelantarkan oleh para pemakai akhir-akhir ini, jika kemarin anda telah baca dari tautan crashsafari.com

Safari Browser
Safari Browser

yang dapat sebabkan perangkat iPhone & Mac Alami Crash lalu reboot setiap kali akses aplikasi itu dan masalah anyarnya yang lama sekali tidak ada hubungan dengan tautan itu.

Advertisement

Para pengguna Safari dari berbagai negara mengalami masalah dimana tiap kali pengguna melakukan pencarian lewat address bar, maka aplikasi Safari akan segera mengalami crash. Masalah ini berlaku untuk pengguna iOS maupun OS X, dan salah seorang developer iOS yaitu Steven Troughton-Smith mencatat bahwa hal tersebut tampaknya berhubungan dengan fitur saran pencarian alias search suggestions. Oleh sebab itu, solusi sementara yang bisa dilakukan untuk menghindari crash adalah mematikan saran pencarian, atau memakai opsi private mode.

Sekalipun terjadi di berbagai tempat, namun tak semua pengguna mengalami crash tiap kali melakukan pencarian.

Hal itu nampaknya disebabkan olh sejumlah pemakai dan mnyimpan file chache  dari saran pencarian secara lokal ataupun mereka dapat akses Server Apple dari Chace DNS.