Apple Store Palsu Di Tiongkok Mulai berkurang ?

Anda Ingat tidak dengan kejadiannya maraknya terjadi Apple Store Palsu Di Tiongkok beberapa Tahun silam.

Fake Apple Store
Fake Apple Store

Tidak hanya itu saja desain dari Toko yang menyerupai Apple Store dan pegawai pun memakai seragam yang mirip lalu apakah kberadaannya masih sering di temui pada saat ini?

Advertisement

Laporan terbaru dari Reuters menyebutkan jika jumlah Apple Store palsu di Tiongkok saat ini mulai berkurang. Apa pasalnya? Beberapa mengklaim jika ketertarikan konsumen terhadap produk-produk Apple di Tiongkok juga berkurang, sementara spekulasi lain menyebutkan jika Apple mungkin bekerjasama dengan pemerintah untuk mengawasi dan menindak toko-toko palsu ini.

Kemungkinan lain karena Apple memperluas retail store resmi mereka di negara ini. Konsumen di Tiongkok pun mulai menyadari toko-toko palsu tersebut dan lebih memilih membeli di Apple Store yang asli. Seperti yang mungkin sudah Anda tahu, Apple memang melakukan invasi besar-besaran di Tiongkok untuk retail store miliknya. Minggu ini Apple akan membuka retail store ke-33 di negara tersebut, berlanjut hingga 40 lokasi pada pertengahan tahun.

Apple Store palsu itu mulai beralih jadi toko smartphone biasa yang jual perangkat lokal misal Oppo, Meizu,Xiaomi dan lain lain.