Benarkah Paten Kamera Kecil untuk Foto Hi-Res ada di perangkat Apple?

Memang Apple sudah mematenkan suatu aplikasi paten pada USPTO untuk sebuah kamera dengan resolusi tinggi untuk perangkat iPad ataupun iPhone.

iPhone
iPhone

Hal itu tidak memerlukan ruang untuk modulnya, nama dokumen Aplikasi itu berjudul “small Form factor high-resolusion Camera” yang tunjukkan sebuah sensor melengkung yang akan bekerja dengan tiga lensa berbeda.

Advertisement

dua di antaranya adalah convex. Ketiganya akan bersinergi dan bekerja untuk memfokuskan cahaya.

Hasil yang diklaim akan menghasilkan gambar yang lebih tajam dan minim distorsi tersebut akan mempermudah Apple dalam mengoptimalkan sensor foto kecil dengan pixel yang lebih rendah. Ukuran aksial dari kamera tersebut bisa mencapai kurang lebih 2 milimeter saja. Karena hasil foto nantinya bakal terlihat lebih melengkung, Apple akan mencoba meningkatkan kualitasnya dengan dukungan software untuk mengatasi masalah tersebut.

Sebagai catatan, paten tersebut telah didaftarkan sejak 2013 lalu dan karena masih belum sempurna, tampaknya teknologi tersebut tidak akan menggantikan sensor buatan Sony yang selama ini dipercaya oleh Apple. Kemampuan fotografi perangkat iPhone sendiri telah diakui sebagai yang terbaik selama beberapa tahun terakhir di dunia smartphone.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa Apple sedang berusaha memberikan desain yang lebih tipis dengan kapasitas baterai yang lebih besar. Bahkan, mereka kabarnya bakal mengorbankan jack earphone untuk iPhone 7.

Benarkah hal itu akan dorong Apple untuk memakai hak patennya? anda dapat melihat berita selanjutnya di sini.Paten 2 Paten 3 paten 1