Headset VR sedang di Kembangkan Oleh Apple

Jika kemarin perangkat iPhone, iPad dan pena pintar yang sedang dalam proses pengembangan Apple Car nampaknya sedang di siapkan sebagai salah satu produk baru mereka.

iPad
iPad

walaupun ada penurunan pada penjualan di kuartal ke-4 2015 serta iPad yang terus terjun, nampaknya tidak akan memupus asa Apple dalam buat perangkat baru di tahun ini.

Advertisement

Dalam sebuah laporan yang dirilis kemarin (30/1), Apple dikabarkan telah memproduksi prototipe untuk headset VR mereka, yang tampaknya sedang mencari waktu yang tepat untuk dipasarkan. Kembali di tahun 2013 lalu, Apple mematenkan sebuah teknologi headset Virtual Reality yang saat ini telah diproduksi oleh beberapa produsen, seperti Samsung, Oculus, dan lain-lain.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Apple sedang membangun sebuah tim rahasia yang terdiri dari para ahli di bidang Virtual dan Augmented Reality. Termasuk mereka yang diambil dari perusahaan-perusahaan yang telah diakuisisi oleh Apple, serta beberapa lainnya yang direkrut dari Microsoft dan Lytro.

Menurut Financial Times, Apple juga telah merekrut ahli VR, Doug Bowman, yang memiliki banyak ilmu tentang interface VR saat bekerja sebagai Direktur untuk Center for Human-Computer Interaction di kampus Virginia Tech. Selain itu, Apple juga telah merangkul Flyby Media, yang punya teknologi agar perangkat mobile bisa melakukan scan pada obyek nyata dan menambahkannya pada koleksi virtual.

Dalam sebuah konferensi yang dipimpin oleh CEO Apple, Tim Cook, ia menyebutkan bahwa VR adalah teknologi keren yang memiliki beberapa aplikasi menarik. Dengan pernyataan tersebut, tampaknya Apple akan ikut serta meramaikan persaingan di dunia VR yang sebelumnya telah dimulai oleh Samsung dan Facebook.

Fan Basenya memang terbilang cukup kuat serta kepopuleran produk tidak terlalu susah untuk Apple untuk kembali mengubah jalan teknologi.