Benarkah Apple sedang alami Gangguan Operasional? sehingga user tidak dapat mengakses layanan

Advertisement

Beberapa waktu lalu Apple mengalami masalah dengan beberapa layanan mereka sepeerti iTunes Store, Mac App Store, Apple TV,iBooks Store, iTunes in the Cloud, iTunes Match,App Store, iTunes Store, Mac App Store dan Volume Purchase.

Apple
Apple

Tiba – Tiba Apple tidak bisa di Akses oleh seluruh pemakai di perangkat Apple di dunia.

Advertisement

Gangguan tersebut berlangsung selama lebih dari satu jam. Sebelumnya tidak diketahui, apa penyebab dari berhentinya layanan tersebut. Namun menurut situs Apple Support System, kesemuanya sudah bisa diakses dan dioperasikan kembali.

Dalam situs tersebut dikatakan bahwa layanan toko Apple tidak berfungsi sejak pukul 10 hingga 11 pagi waktu Amerika Serikat (EST). Dalam pernyataannya, Apple mengatakan bahwa para pengguna tidak bisa mengakses layanan dan toko, atau juga melakukan pembelian. Selain itu, beberapa layanan iCloud juga mengalami hal yang sama.

Apple mencurigai bahwa ada konten yang baru-baru ini diganti, yang kemungkinan tidak mendapatkan update pada perangkat-perangkat untuk iCloud Drive, Backup, iCloud Notes, iWork untuk iCloud, dan Photos. Para pengguna mungkin juga tidak akan bisa menggunakan layanan multiple pada iCloud.com.

“Bila Anda ingin melakukan backup data pada pagi ini, mungkin Anda harus mengulangi proses tersebut agar lebih aman,” jelas Apple.

Untungnya hal ini tidak sampai pengaruhi kinerja dari perangkat-perangkat Apple seperti perangkat iPad ataupun iPhone, semua sistem telah berjalan lancar seperti biasa lagi tanpa gangguan.

Apple Inc., Apple Watch . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis