Benarkah iPhone 8 Nanti akan jadi Perangkat Pertama dengan Battery Life 7 Hari ?

Advertisement

Battery Life terkadang sering jadi suatu hal yang mengganggu untuk para pengguna smartphone apalagi untuk pengguna tipe traveller.

iPhone
iPhone

Walaupun produsen perangkat Smartphone tidak diam, bahkan para ilmuan juga turut berusaha untuk atasi keborosan battery life ini.

Advertisement

Tidak seperti produsen smartphone yang umumnya lebih memilih untuk menambah kapasitas baterai, para ilmuwan mengembangkan cara tertentu untuk meningkatkan battery life. Kabar baiknya, kinerja para ilmuwan tampaknya bakal bisa dinikmati bersama dalam beberapa tahun ke depan.

Belum lama ini para ilmuwan yang tergabung di perusahaan Intelligent Energy mengumumkan baterai hidrogen yang diperkenalkannya beberapa bulan lalu bakal siap dipasarkan dalam dua tahun ke depan. Jika Anda lupa, pada bulan Agustus lalu Intelligent Energy mengungkap iPhone 6 yang telah dimodifikasi dengan baterai hidrogen sehingga mampu menawarkan battery life selama seminggu. Oleh karena Henri Winand selaku CEO Intelligent Energy menyatakan bahwa baterai hidrogen baru siap digunakan untuk smartphone pada tahun 2018, jadi Anda bisa berharap iPhone 8 bakal menjadi smartphone pertama yang bakal menawarkan battery life selama 7 hari.

Baterai hidrogen sendiri memiliki ukuran kecil dan dioperasikan dengan menggunakan bantuan uap air. Dalam praktik sebelumnya, baterai hidrogen diselipkan di bagian bawah iPhone 6 yang telah dimodifikasi, tanpa harus mengganti atau mencopot baterai orisinilnya. Anda bisa berharap baterai hidrogen tidak hanya akan kompatibel untuk iPhone 6 dan iPhone generasi selanjutnya. Baterai hidrogen yang sedang dikembangkan Intelligent Energy nantinya juga bisa digunakan untuk smartphone lainnya.

Jadi Dengan memiliki battery life yang dapat bertahan 7 hari tentunya akan banyak produsen smartphone yang akan pakai baterai hidrogen yang saat ini tengah di kembangkan oleh APple dan Intelliget Energy.

iPhone . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis