Benarkah iPad Air 3 dan iPhone 5SE akan beredar 18 Maret 2016 ?

Menurut sebuah Bocoran yang meluncur tidak lama ini, tidak ada sesi pre-order untuk perangkat baru dari Apple ini.

iPhone5SE
iPhone5SE

yap perangkat iPhone 5SE dan iPad Air 3 , hal itu di konfirmasi bahwa 2 perangkat dengan OS ioS itu akan dikenalkan 15 Maret dan meluncur 3 hari sesudahnya.

Advertisement

Bagi penggemar smartphone murah, iPhone 5se akan menjadi jawaban bagi keinginan mereka memiliki smartphone dengan sistem operasi iOS. Fitur-fitur yang dimiliki perangkat tersebut dikabarkan akan mirip dengan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Beberapa di antaranya adalah chipset Apple A9 dan motion co-processor M9. Kemudian hadir pula Siri dan chip NFC untuk mendukung Apple Pay agar bisa digunakan untuk masyarakat kelas menengah. Selain itu fitur Live Photos juga akan diberikan pada perangkat tersebut. Tidak lupa pula kamera belakang 8 MP dan kamera depan 1.2 MP untuk kebutuhan selfie dan FaceTime.

Selain masalah harga, munculnya iPhone 5se dengan layar 4-inci ini adalah sebagai alternatif bagi para fans Apple yang tidak terbiasa dengan layar 4,7-inci. Sebagai catatan, sekitar 60% pengguna iPhone masih menggunakan perangkat dengan layar 4-inci.

Selain iPhone 5se, Apple kabarnya juga akan memperkenalkan iPad Air 3, yang diharapkan akan membuat tablet buatan Apple kembali laris di pasaran. iPad Air 3 memiliki desain yang sama dengan iPad Pro 12,9-inci, hanya saja dengan layar yang lebih kecil, 9,7-inci. Beberapa fitur yang dimiliki adalah dukungan untuk Apple Pencil dan Smart Connector untuk menghubungkan dengan aksesori Smart.

Jadi jangan lupa dengan event media 15 maret ini, Apple Watch dengan Generasi Kedua kemungkinan akan hadir juga ddan dilengkapi dengan fitur Face Time serta pilihan warna gelang yang terbilang variatif dari pada yang kemarin.

iPad Air 3
iPad Air 3