Benarkah Pendapatan Apple akan meningkat dengan iPhone 5SE Tapi Ada Konsekuensinya ?

Advertisement

Rumor Tentang perangkat dengan Layar 4inci dari Apple tersebut semakin banyak di perbincangkan, Perangkat iPhone 5SE yang kabarnya akan Meluncur 15 Maret ini.

iPhone5se
iPhone5se

Dan perangkat ini akan di pasarkan 3 hari setelah peluncuran, para analisis mulai melakukan hitungan angka untuk keuntungan yang di dapatkan dengan perangkat barunya itu.

Advertisement

Analis dari UBS, Steve Milunovich, yang dikenal sebagai pakar yang sering kali berada di belakang Apple,memberikan prediksinya. Ia memberikan perkiraan pendapatan yang akan didapat oleh Apple dengan smartphone model terbarunya.

Milunovich berpendapat bahwa iPhone 5se akan terjual 30 juta unit selama setahun pemasaran pertama. Dengan harga sekitar Rp 7 jutaan, diperkirakan bahwa smartphone ini akan membuat sekitar 5 juta unit iPhone 6 tidak laku terjual di pasaran, dan akan menghilangkan keuntungan sekitar $3 milyar.

Namun dengan iPhone 5se, Apple akan menghasilkan $7,8 milyar. Sementara untuk pendapatan produksinya, uang sebesar $1,95 milyar akan masuk ke kantong raksasa teknologi asal Cupertino tersebut.

Dengan perkiraan pajak 25%, hasil keuntungan bersih yang bisa diraih Apple adalah $1,5 milyar. Jumlah ini sekaligus menaikkan nilai saham perusahaan sebesar 26 sen. Namun semua ini masih merupakan hitung-hitungan dari analis Wall Street, hanya untuk iPhone 5se saja. Belum termasuk keuntungan lain yang akan didapatkan Apple dari penggunaan Apple Pay, penjualan aksesoris, serta aplikasi, yang dihasilkan dari iPhone 5se.

Akankah Perangkat iPhone 5SE nantinya akan Menjadi salah satu Produk yang meningkatkan pendapatan Apple ?

Apple Inc., iPhone, Khabar . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis