Layar OLED di iPhone akan Hadir di Tahun 2017

Setelah Beredar Bocoran Retail Box dari iPhone 5SE pada kali ini ada laporan baru tentang penggunaan OLED Display pada perangkat Apple.

Layar Oled
Layar Oled

Seperti yang di lanturkan oleh sumber Nikkei Tiongkok, Apple telah terlibat pembicaraan dengan LG dan Samsung pada Desember lalu untuk Produksi OLED Panel di iPhone yang meluncur di Tahun 2017 yang akan Datang.

Advertisement

Laporan menyebutkan jika kesepakatan dengan Samsung dan LG ini mencapai angka $12 miliar. Gol untuk tahun depan ini tampaknya cukup realistis mengingat bagaimana Apple merefresh lini iPhone mereka setiap tahun. Fisik dari iterasi baru ini memang memiliki kemiripan dimensi, namun untuk komponen, sensor atau fitur kemungkinan akan berubah.

Jika iPhone 7 akan meluncur tahun ini, maka iPhone 7S kemungkinan akan dirilis tahun berikutnya, yaitu di tahun 2017. Nah, pada iPhone 7S inilah Apple mungkin akan menggunakan OLED display sebagai salah satu perubahan hardwar baru.

OLED display sendiri menawarkan warna yang vivid, hitam yang lebih gelap dan energi yang lebih efisien dari LCD panel. Samsung telah menggunakan AMOLED panel miliknya untuk berbagai model smartphone Galaxy dalam beberapa tahun terakhir.

Hmm Mungkin inilah Waktunya untuk Apple Keluar dari Kotak dengan mencoba atau Mengadakan Hal Yang Baru di perangkat Smartphonenya nanti.