CD Installer OS X lama Tidak dapat Di gunakan Karena Sebuah Bug

Hmm Keluhan para fans,developer dan blogger untuk Apple tentang kualitas software yang terbilang terus turun nampaknya kembali terbukti.

OS X
OS X

Blogger Tidbits beritahukan bahwa Kedatangan sebuah bug baru dapat sebabkan CD Instalasi OS X versi Lama tidak lagi berfungsi.

Advertisement

Jadi jika Anda sebelumnya pernah membuat sebuah CD instalasi OS X atau mengunduh installernya, CD atau aplikasi installer tersebut kini tak bisa dipakai lantaran tak bisa diverifikasi oleh Apple. Jika Anda ingin memiliki sebuah salinan baru untuk keperluan berjaga-jaga, maka Anda harus kembali mengunduh segenap file installer lalu menciptakan sebuah CD baru. Cukup merepotkan bukan?

Masalah tak berhenti sampai di situ saja: jika pengguna memakai Mac edisi baru, maka pengguna tak bisa mengunduh file installer yang sudah terlanjur tidak kompatibel dengan komputer mereka, dan harus menyalin file serupa dari Mac versi lama (*yang masih kompatibel). Sebagai contoh, Retina iMac 27″ tak bisa menginstall OS X Lion, mengingat OS tersebut dirilis beberapa tahun setelah kehadiran Retina iMac tadi.

Seandainya Anda mendapati peringatan tentang masalah kompatibilitas ini di tengah proses instalasi dan enggan mengunduh ulang file installer, atau kesulitan mendapatkan file dari Mac lama.

Tapi ada Cara untuk atasi hal itu, yaitu : Langah pertama Buka Utilities > terminal > lalu Ketikkan ‘date 0201010116’ untuk atur tanggal agar sistem mengira bahwa tanggal kadaluarsa dari sertifikat itu masih belum berlaku.OSX