Ini dia Selisih Keuntungan Penjualan Apple dari iPhone 16GB dan 64GB

iPhone 64GB dan 128GB
iPhone 64GB dan 128GB

Memang Apple terkenal dengan Perusahaan yang dapat menarik keuntungan yang besar untuk setiap penjualan Perangkatnya.

iPhone 64GB dan 128GB
iPhone 64GB dan 128GB

Tapi yang diungkapkan oleh analis asal IHS yaitu Wayne Lam pada Tech Insider dijamin akan buat kagum dengan kemampuan mereka yang dapat mengetahui bahwa tiap varian iPhone yang lebih mahal akan hasilkan keuntungan yang lebih besar lagi.

Sebelum lebih jauh, Anda pasti telah mengetahui bahwa sampai saat ini Apple masih ‘setia’ merilis iPhone berkapasitas 16GB sebagai model termurah, padahal para produsen Android kelas flagship seperti Samsung telah menjadikan Galaxy S7 dengan kapasitas 32GB sebagai varian termurah. Dengan merilis model 16GB (tanpa dukungan slot microSD card), maka pengguna yang menghendaki keleluasaan dalam menyimpan data-data pribadi jelas bakal memilih model 64GB, dan hal inilah yang bakal lebih menguntungkan bagi Apple.

selisih

Seperti yang Anda ketahui, Apple membanderol iPhone dengan kapasitas penyimpanan 64GB seharga $100 lebih mahal ketimbang model 16GB. Padahal dari biaya komponen yang dibutuhkan, Apple cuma perlu menambah $12 untuk chip berkapasitas 64GB, yang berarti bahwa produsen iPhone tersebut mencetak keuntungan $88 lebih banyak untuk tiap iPhone model 64GB yang terjual.

Wayne Lam menekankan bahwa biaya ini sangat mungkin berubah setiap waktu, mengingat harga chip cenderung fluktuatif setiap bulannya. Lam juga mengatakan kalau Apple sudah lama menjalankan strategi semacam ini untuk meningkatkan tingkat keuntungan dari lini iPhone mereka.

Hmm dari hal itu semua, saya rasa perlu di nanti untuk Apple siap beralih mnjadikan model 32GB sebagai varian termurah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *