Video ini Tunjukkan Recharge iPad Pro 12.9 lebih cepat menggunakan Adapter 29W Macbook

Advertisement

Hmm Hal yang sering di keluhkan oleh Konsumen Perangkat Apple adalah mahalnya aksessoris kelengkapan dari iDevice.

Adapter 29 W
Adapter 29 W

Walaupun mereka jarang mengakui bahwa harganya sepadan dengan kualitas yang di tawarkan untuk di gunakan.

Advertisement

Jika tahun lalu Anda sudah membeli iPad Pro 12,9 inci dan puas dengan performanya, namun merasa bahwa iPad raksasa tersebut hendaknya dilengkapi dengan charger yang lebih baik lagi, doa Anda tersebut akhirnya dikabulkan bulan ini.

Seperti yang Anda ketahui, selain memperkenalkan iPad Pro berukuran 9,7 inci minggu lalu, Apple juga mengumumkan sebuah aksesoris khusus yaitu Smart Keyboard yang kompatibel dengan versi 9,7 inci maupun 12,9 inci. Apple juga merilis aksesori adapter 29W dengan port USB Type-C yang dikembangkan khusus untuk MacBook terbaru, namun percobaan yang dilakukan oleh 9to5Mac mengungkapkan bahwa adapter tersebut tampaknya juga lebih ideal untuk dipasangkan dengan iPad Pro 12,9 inci ketimbang charger asli bawaan dari iPad Pro.

Dari ujicoba yang mereka lakukan, 9to5 Mac mencatat bahwa ketika menggunakan charger 12W bawaan untuk iPad Pro 12,9 inci, tablet membutuhkan waktu 20 menit untuk bisa terisi dari 0 sampai 5%. Namun ketika mereka beralih menggunakan charger 29W untuk MacBook, jangka waktu 20 menit tersebut bisa mengisi baterai dari 0 sampai 14%.

Yang lebih mencengangkan lagi, selama durasi pengisian tersebut iPad Pro tetap bisa beroperasi dengan baik ketika digunakan dalam mode airplane dan diatur pada tingkat brightness maksimal selama 10 menit awal & tingkat brightness minimal pada 10 menit akhir. Sebaliknya, iPad Pro dengan charger asli kesulitan untuk bisa dipakai selama proses pengisian 10 menit pertama mengingat iPad diatur pada tingkat brightness maksimal seperti pada percobaan pertama.

Jadi singkatnya, jika Anda memang memiliki bujet berlebih dan butuh mengoptimalkan iPad Pro Anda untuk mendukung tuntutan pekerjaan Anda.

Anda langsung saja beli aksesoris adapter 29W dengan harga $59 plus kabel Lightning to USB Typ-C dengan harga $25 jika tidak maka anda harus bersabar dengan charger original dari Apple.

Apple Inc., iPad . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis