Benarkah Fitur Andalan OS X Yosemite Akan datang di Windows 10 ?

Advertisement

Saat Pertamakali Apple Gunakan fitur Continuity di OS X, banyak pihak yang menduga hal itu akan segera muncul sebagai Trend baru di dunia tekhnologi.

OS X Yosmite
OS X Yosmite

Dugaan itu pun Terbukti, Microsoft tidak lama ini mengumumkan bahwa mereka juga akan mempunyai ide yang mirip dan mengumumkan fitur itu.

Advertisement

Sekalipun awalnya terkesan mirip, namun pendekatan yang dipakai Microsoft tergolong berbeda ketimbang apa yang ditawarkan oleh Apple. Jika Continuity memungkinkan pengguna yang memiliki sejumlah produk iDevice untuk bisa beralih dari satu perangkat ke perangkat lain dengan sangat mudah; entah itu untuk melanjutkan pekerjaan atau menerima panggilan telepon via Mac, Continuum dari Microsoft memungkinkan pengguna menggunakan aplikasi mobile di ponsel mereka untuk dijalankan seperti aplikasi versi desktop, dimana pengguna bisa mengubah ponsel untuk berubah menjadi PC dengan cara menghubungkannya ke monitor.

Namun perbedaan tersebut tampaknya bakal segera menipis, karena kabar terbaru yang beredar mengindikasikan bahwa Microsoft tampaknya ingin menghadirkan fitur yang mirip seperti Handoff di Continuity ke Windows 10.

Bagi Anda yang melewatkan informasi, fitur Handoff di OS X memiliki keunggulan dimana data yang dipindahkan antar tiap perangkat bisa berlangsung sangat mulus dan hampir tanpa hambatan. Kemampuan ini hanya bisa dijalankan di aplikasi yang sama, dan untuk sementara hanya segelintir aplikasi saja yang memiliki dukungan untuk Handoff.

Nah, Windows 10 dalam waktu dekat juga bakal memiliki kemampuan serupa. Sekalipun ada yang beranggapan kalau Microsoft mengekor Apple, namun Apple sendiri bukan yang pertama mengusung ide akan kemampuan seperti ini, walaupun perlu ditekankan bahwa kemampuan Apple untuk menghadirkannya hampir sempurna merupakan sebuah hal yang perlu mendapatkan apresiasi khusus. Untuk Continuum, kemampuan ala Handoff tadi tampaknya bakal sangat mengandalkan dukungan Universal Windows Platform, yang berarti dukungannya bakal sangat terbatas.

Untuk sementara keterangan yang tersedia masih sangat minim, walaupun contoh penggunaannya kurang lebih bakal memudahkan pengguna seperti ketika menulis email di desktop dan melanjutkannya di ponsel (ideal ketika terjadi pemadaman listrik bukan?).

Dikabarkan katanya Microsoft akan datangkan update fitur ini dari Redstone mendatang yang akan dirilis tahun 2016.

OS X . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis