Video: iPhone SE, iPhone 6s dan iPhone 5s Water Test

Video: iPhone SE Water Test; iPhone SE yang barusan rilis oleh Apple mendapat pengujian Water Test bersamaan dengan iPhone 6s dan juga iPhone 5s.

Dalam pengujian ini, ketiga Apple iPhone ini dimasukkan dalam bejana yang sama. Dan pengujian dilakukan kurang lebih satu jam.

Perlu di ingat bahwa iPhone oleh Apple tidak memberikan informasi resmi kalau iPhone tahan air (Water Resistant apalagi Water Proof). Tapi hal ini tidak menghalangi seorang YouTuber (Zach Straley) untuk melakukan Test Waterproof iPhone SE ini.

Advertisement

Dalam video ini, iPhone 5s paling cepat gagal. Dalam hitungan 5 menit iPhone 5s sudah menyerah dan tidak bisa digunakan.

Berbeda dengan iPhone SE dan iPhone 6s, dalam uji test Waterproof ini kedua device ini masih bisa digunakan dengan lancar walaupun sudah tercelup dalam air lebih dari 15 menit.

Bahkan hal itu masih berlanjut dan iPhone masih bisa digunakan setelah iPhone SE dan iPhone6s dicelupkan lebih dari 1 jam. Memang dalam pengujian ini setelah 1 jam di celupkan dalam air iPhone SE speakernya mulai bermasalah. Tapi ini lebih disebabkan karena speaker iPhone SE terkena air, dan biasanya setelah di keluarkan dari air akan mengering kembali dan bisa dikembaikan seperti sedia kala.

Simak: iPhone SE dibakar dan di tekuk

Dalam Pengujian ini bukan berarti iPanduan menyarankan untuk menggunakan iPhone untuk berbasah-basahan seperti Samsung Galaxy S7, kami tetap memberikan saran untuk menggunakan casing untuk jaga2.

iPhone SE Harga dan Rilis di Indonesia

Apple memberikan informasi kalau iPhone SE akan hadir di 111 Negara sebelum akhir Mei 2016 nanti. Sampai saat ini baru 12 Negara yang sudah rilis iPhone SE ini.

Tanggal 8 April 2016 nanti menyusul beberapa negara lagi termasuk India dan Taiwan. Di Indonesia kemungkinan akan rilis setelahnya, perlu diketahui saja sampai saat ini iPhone 6s dan iPhone 6s Plus belum juga rilis resmi di Indonesia. Apakah iPhone SE ini akan ikutan molor juga? Bisa jadi atau bisa jadi lebih cepat.

Harga Pasaran iPhone SE di Indonesia ini untuk 16GB kurang lebih 7.000.000 dan untuk iPhone SE 64GB antara 7.500.000 – 8.500.000.

Di Jual Beli Online kami menemukan iPhone SE 16GB dijual dikisaran harga itu.

Jadi kalian tertarik memiliki iPhone SE ini?