Akankah iPhone SE jadi Rival Berat Android atau akan sama Seperti iPhone 5C

iPhone SE
iPhone SE

iPhone SE memang sudah di rilis pada Maret lalu dan sekarang sudah di pasarkan ke berbagai negara di dunia.

iPhone SE
iPhone SE

Dengan spesifikasi yang mirip dengan iPhone 6 dan Layar 4inci Apple coba pertahankan lini 4inci sebagai penerus dari iPhone 5SE.

Meski berlayar kecil namun iPhone SE tidak dibuat asal-asalan. Faktanya, iOS smartphone ini memiliki internal serupa iPhone 6s. Model termurah dijual $399 per unit, iPhone SE menjadi model iPhone termurah dibandingkan perangkat Apple lainnya. Meski begitu, harga tersebut tetaplah tidak tergolong murah.

Sementara iPhone SE tidak bisa disebut sebagai smartphone higher-end seperti iPhone 6s, tetapi iPhone SE bisa jadi justru mendatangkan ancaman bagi pihak lain, yakni para produsen smartphone Android. Kekhawatiran ini bukan tidak berasalan meskipun bisa saja tidak terjadi. Di sisi lain, kekhawatiran juga muncul jika mengingat iPhone 5c yang ‘tidak laku’ di pasaran. Nah, apakah iPhone SE nanti juga akan berakhir seperti iPhone C atau justru menarik pengguna baru?

Beberapa waktu lalu sebuah laporan di Tiongkok menyebutkan bahwa angka pre-oder iPhone SE telah mencapi 3,4 juta unit dengan Rose Gold dan Gold sebagai model yang paling banyak dipesan. Di sisi lain, laporan Slice Intelligence justru menyebut penjualan iPhone SE tidak akan semasif iPhone 6s.

Melengkapi laporan di atas, riset pasar terbaru oleh Slice Analitics menyebutkan bahwa 16% pembeli iPhone SE adalah mereka yang belum pernah menggunakan iPhone sebelumnya. Bisa jadi sebelumnya mereka adalah pengguna ponsel Android, BlackBerry, Windows Phone, atau lainnya.

Memang terlalu dini untuk menyimpulkan apakah iPhone SE akan sukses di pasaran dan mengancam ponsel Andorid karena pengguna memilih mencoba iPhone baru yang harganya lumayan murah, atau justru berakhir tanpa nama seperi iPhone 5c.

Hmm sepertinya semua akan terjawab pada period tiga bulan datang yang akan jadi dua pmbuktian tentang kemungkinan yang akan terjadi ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *