Sekarang iPod Classic Jadi Barang Antik dan Dicari Dengan harga Rp 200jt

Modified: May 16, 2016 at 12:22 am

Advertisement

Jika pada saat ini Para Konsumen sangat berhati-hati dalam jaga perangkat iPod Lawas mereka, untuk sebabnya anda dapat simak kabar ini disini.

iPod Classic
iPod Classic

Sebuah Sumber dari Inggris kabarkan bahwa iPod Klasik luncuran tahun 2000 sekarang sedang di cari-cari oleh kolektor dan akan di banderol dngan harga yang cukup tinggi.

Advertisement

Trend ini tampaknya dipicu oleh pengumuman Apple bahwa mereka tak lagi memproduksi lini iPod di tahun 2014 lalu. Sekedar gambaran, sebuah iPod shuffle yang masih disegel kini dibanderol seharga $999 atau setara Rp 13 juta di eBay, sementara iPod classic warna putih generasi ke-5 kondisi mint bisa dijual seharga $1394 atau setara Rp 18,5 juta. Untuk iPod mini warna perak generasi pertama, pemutar lagu ini dibanderol seharga $2499 atau sekitar Rp 33 juta…

Jika Anda sudah antusias mendengar kabar ini, perlu diketahui bahwa itu tadi masih banderol termurah. Untuk iPod special edition dan masih tersegel rapi dalam bungkus, harganya bisa lebih mahal lagi: iPod generasi ke-4 edisi red & black dari kerjasama antara Apple dengan U2 bisa dibanderol sekitar $7000 atau setara Rp 93 juta, padahal iPod tersebut dalam kondisi bekas.

Untuk iPod edisi kolektor, harganya lebih gila lagi: iPod classic generasi pertama dalam kondisi baik bisa dibanderol $9999 atau setara Rp 130 juta, sementara iPod classic generasi ke-2 yang masih dalam dus dan merupakan iPod terakhir yang menggunakan sistem rotari, iPod ini bisa dijual dengan harga $19.999 alias setara Rp 266 juta. iPod edisi kolektor termahal yang tercatat adalah iPod classic edisi spesial U2 yang masih terbungkus rapi, yaitu seharga $90 ribu atau setara Rp 1,1 miliar…

Hmm Saya rasa untuk anda yang merasa pernah beli perangkat iPod di tahun 2000 anda dapat mengecek di lemarin anda.