Jawbone dikabarkan menghentikan Produksi Activity Tracker

Modified: May 29, 2016 at 8:22 am

Advertisement

Jawbone dikabarkan menghentikan Produksi Fitness/Activity Tracker dan Bluetooth spekeakernya. Kabar santer menyebutkan kalau Jawbone sudah tidak produksi lagi.

Awal kejatuhan Jawbone mulai terlihat sejak memperkenalkan Jawbone UP3 Akhir 2013 yang lalu.

Dengan pedenya mengatakan kalau Jawbone UP3 ini nantnya akan FULL WATERPROOF dan bisa digunakan untuk aktivitas segala cuaca dan tahan air bahkan untuk berenang sekalupun.

Advertisement

Tapi kemudian Jawbone UP3 tidak hadir secepat yang dibayangkan, harus molor beberapa bulan dan satu2 yang diharapkan tidak bisa dipenuhi, Jawbone UP3 tidak Waterproof, bahkan water resistant saja tidak, lebih tepatnya Jawbone hanya mengatakan kalau Jawbone UP3 adalah Splash Resistant… Meh banget.

Kemudian di 2014 awal 2015 memberikan update dengan hadirnya Jawbone UP4 dengan fitur bisa transaksi online yang lagi2 sangat limited dan sangat terbatas. Blunder2 demi blunder kemudian dibuat Jawbone seperti QC yang rendah (kami memiliki 1 Jawbone UP3 yang setelah update Firmware Mati Total, kemudian dapat replacement, dipakai tak lebih 5 bulan Karet nya sudah patah dan tidak bisa digunakan lagi).

Jawbone UP Family
Jawbone UP Family

Total Produk Jawbone Fitness Tracker sampai saat ini ada Jawbone UPmove, Jawbone UP2, Jawbone UP3, Jawbone UP4.

Produk Jawbone UP3 dan Jawbone UP4 adalah produk jawbone yang hadir dengan Hearth Rate sensor, berbeda dengan sensor cahaya yang kebanyakan dipakai pemain lain, Jawbone menggunakan metode logam.

Karena mengalami penjualan yang tidak bagus dan susah bermain dengan FitBit, Xiaomi dan pemain2 lain, sebuah sumber mengatakan kalau Jawbone menjual Stock Sisa dari Jawbone Fitness Tracker ini secara diskon agar tetap bisa meraih keuntungan.

Produk Jawbone Fitness Tracker ini bagi kami memang mahal, lumayan mahal. Memang desainnya keren, aplikasinya keren tapi dengan QC yang buruk jarang sekali pemilik Jawbone Fitness Tracker ini bisa tahan lama.

Dan kabar lain juga mengatakan kalau Jawbone juga sedang berencana untuk menjual unit binis Speakernya ke Perusahaan lain juga.

 

Pemakai Jawbone Juga? Produk yang mana?

via TechInsider; Fortune