Benarkah iOS 10 akan Lebih Ringan dari iOS 9.3.2 ?

Tidak lama ini iOS 10 Beta veri developer preview sudah di sebar dan para pengembang dari Aplikasi di iOS langsung bagikan temuan yang mereka temukan di iOS 10

iOS 10
iOS 10

Timbul pertanyaan di kita apa yang baru di iOS 10 ? dan pada kali ini mereka membagikan pengalaman mereka saat menggunakan ioS 10 simak ulasannya di bawah ini.

Advertisement

Dari sederet pengumuman tentang fitur-fitur baru dalam iOS 10 yang disampaikan di konferensi WWDC 2016, ada sebuah hal yang sangat menarik namun malah tidak dipaparkan sama sekali oleh Apple. Sebuah thread di Reddit membahas tentang ukuran file iOS 10 yang tampaknya bakal lebih ramping; hal tersebut terungkap setelah salah seorang pengguna mencatat bahwa iPhone berkapasitas 128GB yang sebelumnya memiliki sisa ruang bebas untuk dipakai sebanyak 113GB (dengan iOS 9.3.2) meningkat menjadi 122GB setelah dirinya menginstall iOS 10.

Perlu dicatat bahwa rilisan ini masih beta, dan kenyataan bahwa Apple sama sekali tak membahasnya di WWDC merupakan indikasi bahwa masih ada kemungkinan bahwa ukuran file tersebut sangat mungkin untuk berubah ketika mereka resmi merilisnya untuk umum.

Jika rencana ini memang bakal terjadi, maka para pengguna iPhone jelas bakal bersuka cita karena dengan menginstall iOS 10, maka mereka bakal mendapatkan tambahan ruang kosong sebesar 8%.

Jika Pengguna mempunyai Perangkat iPhone Versi 16GB dan setelah menggunakan iOS 9.3.2 ruang mereka terisa 11,9GB sedangkan iOS 10 Sisa Ruang yang dapat di pakai ialah 12,85GB saja