Jika Menggunakan iOS 10 iPhone bisa Buat Foto Raw

Advertisement

Tidak lamaini Apple umumkan bermacam-macam fitur yang ada di iOS 10 selain itu juga versi beta untuk para develiper sudah di luncurkan.

iOS 10
iOS 10

Dari para developer bocoran mulai beredar dan berikan gambaran bahwa iOS 10 hadir lebih 10 tambahan fitur yang ada di dalamnya.

Advertisement

Meski tidak disebutkan oleh para pembicara yang hadir dalam perkenalan iOS 10 beberapa hari lalu, namun tampaknya Apple memberikan kemampuan khusus pada sistem operasi baru ini, yaitu kamera yang bisa menyimpan gambar RAW dalam format DNG dari hardware kamera. Tidak disebutkan apakah tambahan fitur ini langsung disematkan pada aplikasi kamera buatan Apple atau tidak, namun para developer third-party diperbolehkan mengeksploitasi fitur tersebut bila mereka menginginkannya.

Bagi para penggemar smartphone yang menginginkan kualitas gambar lebih baik, pilihan RAW memang sangat dibutuhkan. Dengan fitur tersebut, foto terbaik bisa didapatkan, terutama setelah melakukan proses edit gambar. Andaikan Apple tidak memberikan tambahan fitur ini pada aplikasi kamera default, sudah pasti ada developer yang akan memanfaatkannya dalam memperkaya aplikasi mereka.

Kira-Kira apa lagi yang hadir di iOS 10 ya masih belum terkuak sepenuhnya fitur barunya, jangan lewatkan bocoran selanjutnya hanya di iPanduan.com