Rupa iPhone Pertama Sebelum Apple iPhone Ada

Modified: July 1, 2016 at 1:49 am

Advertisement
Apple
Apple

iPhone hanya Milik Apple? setelah diteliti iPhone Pertama bukanlah iPhone Dari Apple yang dipimpin oleh CEO Steve Jobs pada saat itu.

Nama iPhone Pertama kali di pakai sebelum smartphone iPhone di kenalkan di Tahun 2007 dan digunakan untuk melakukan panggilan telpon sekaligus akses internet.

Advertisement

Perangkat dengan nama iPhone tersebut dirilis pada tahun 1998 oleh sebuah perusahaan yang berbasis di California, yaitu InfoGear, serta dipasarkan sebagai produk “telepon dengan touchscreen internet.” Ini adalah sebuah perangkat telepon dengan layar sentuh berwarna hitam-putih, plus stylus. Selain itu terdapat pula keyboard QWERTY slide, akses untuk email dan browser, dan RAM 2 MB yang bisa menyimpan sekitar 200 alamat email. Maklum, dulu email adalah barang langka yang hanya dimiliki oleh sedikit orang saja.

Harga yang ditawarkan untuk sebuah “iPhone” buatan InfoGear ini adalah sekitar Rp. 6,6 jutaan. Sementara untuk penggunaan internet akan terdapat tagihan terpisah, mulai Rp. 130 ribuan per bulan.

Namun karena saking canggihnya iPhone InfoGear, orang-orang jadi bingung dan ragu untuk memilikinya. Setelah melakukan perombakan desain di tahun 1999, iPhone InfoGear pun berhenti produksi. Di awal 2000, Cisco Systems mengakuisisi InfoGear sehingga nama brand iPhone berpindah kepemilikan. Kemudian di tahun 2006, Cisco menggunakan nama tersebut untuk teknologi telepon VoIP bernama Linksys iPhone.

Tahun 2007, Steve Jobs menggunakan nama iPhone untuk smartphone pertama Apple. Tentu saja Cisco tak tinggal diam dan menggugat raksasa teknologi tersebut.

Tapi masalah itu selesai di belakang pengadilan dengan nilai ganti rugi yang tidak disebutkan, beramsaan dengan itu nama iPhone pun berpindah ke Apple.

iPhone Pertama
iPhone Pertama
Apple Inc. , , . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis