Hal aneh ini Muncul di iPhone 6 & 6Plus saat iPhone 7 akan di luncurkan

Tidak lama ini muncul sebuah teori konspirasi dimana hal ini meyakini beberapa pihak bahwa ada hubukan tak kasat mata antara maraknya laporan kerusakan beberapa fitur di perangakt iPhone 6 dan iPhone 6 plus

iPhone 7
iPhone 7

Sedangkan sebentar lagi Apple akan meluncurkan perangkat iPhone 7 & iPhone 7 Plus yang akan segera rilis tidak lama ini.

Advertisement

iFixit, perusahaan yang tahun lalu diblacklist oleh Apple lantaran membongkar produk iDevice yang bahkan belum beredar di pasaran dan mengungkapkan isinya kepada umum tanpa persetujuan Apple, baru-baru ini mengungkapkan sebuah masalah fatal di sensor TouchID yang marak dijumpai oleh para pengguna iPhone 6 & 6 Plus. Dalam sebuah postingan blog mereka, iFixit mengatakan kalau mereka tak bisa memastikan berapa banyak iPhone yang terkena gejala ini, namun tiap teknisi perbaikan iPhone yang mereka kenal rata-rata mengiyakan kalau masalah tersebut sudah rutin dijumpai.

iFixit menyebutnya sebagai ‘Touch Disease,’ yaitu gejala dimana muncul sebuah baris abu-abu berkedip di bagian atas layar ponsel, juga semakin memburuknya pengoperasian TouchID. Hal ini tampaknya disebabkan oleh chip pengendali layar sentuh yang terhubung dengan logic board dan berfungsi sebagai sistem pengendali layar sentuh sekaligus sensor TouchID.

Masalahnya, gejala ini menyerang produk yang umurnya hampir 2 tahun dan jelas sudah lepas dari masa garansi, dan gerai resmi Apple umumnya menolak perbaikan yang melibatkan proses penyolderan ulang di logic board. Namun Anda tak perlu terlalu khawatir, karena teknisi iPhone umumnya bisa mengatasi masalah ini dengan mudah, dan biasanya mengenakan tarif yang jauh lebih murah. Seandainya para pengguna yang terserang masalah ini kompak menyampaikan keluhan dalam jumlah besar, ada kemungkinan kalau Apple mungkin mau bertanggung jawab.

Yang menarik, salah satu teknisi perbaikan bernama Lois Rossman meyakini kalau masalah ini disebabkan oleh kegagapan desain para teknisi Apple.

fatalnya lagi Apple bahkan tidak mau memperbaikinya dan lebih suka dorong pelanggan untuk beralih ke perangkat baru yang menurut jadwal akan meluncur beberapa minggu lagi.