[Rumor] Benarkah Smartphone Baru Apple adalah iPhone 6SE bukan iPhone 7 ?

Advertisement

Smartphone iOS pada tahun 2016 ini tidak akan bernama iPhone 7? Benarkah? hal ini bisa terjadi karena Apple belum konfirmasi resmi tentang nama smartphone itu

iPhone
iPhone

Bahkan tidak lama ini juga ada sebuah rumor yang terbilang mendukung hal tersebut, langsung saja berikut ini rumornya.

Advertisement
Berdasarkan sebuah rumor terbaru dari meja benchmark Geekbench, terlihat perangkat Apple terbaru yang mampir ke sana dideteksi dengan nama iPhone 6 SE. Tidak percaya? Anda bisa melihatnya sendiri dalam bocoran foto di bawah ini.

Terlepas dari penamaannya, iPhone yang masih diragukan namanya itu dijalankan dengan sistem operasi iOS 10.

Hasil pengujian Geekbench memberikan skor 3.042 untuk uji single-core dan 5.210 untuk multi-core. Tampaknya chip A10 memberikan dongkrakan performa untuk perangkat baru ini. Bandingkan dengan iPhone 6s yang mendapatkan skor 2.542 dan 4.427 dalam tes Geekbench.

Hasil bocoran lain dari iPhone 6 SE ini adalah tidak adanya capacitive Home button yang sudah sering didengungkan. Prototipe yang dibawa untuk benchmark masih memiliki tombol fisik. Namun tampaknya teknologi layar True Tone yang dimiliki iPad Pro 9.7 bakal mampir ke sana, sementara resolusi display tampaknya masih tetap sama dengan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Untuk lensa ganda yang dimiliki varian Plus bakal memiliki metode pemotretan yang mirip dengan LG G5. Dua kamera tersebut dikonfigurasi dengan focal lengths yang berbeda.

Sumber dari Bocoran ini juga telah klaim bahwa Apple tetap memproduksi iPhone 6S walaupun nantinya iPhone 6SE ini akan meluncur pada pasaran, tapi yang di pertahankan hanya varian warna silver dan abu-abu dan untuk varian gold dan rose gpld akan di gunakan sebagai varna ekslusif dari smartphone yang akan menggunakan nama iPhone 6 SE ini.