Benarkah Apple Akan Hadirkan Streaming untuk Event 7 September ?

Advertisement

7 September 2016 adalah tanggal dimana Apple akan selenggarakan Event terbesar mereka pada tahun ini, di event ini Apple akan luncurkan iPhone 7 Dengan perangakt baru lainnya

Apple
Apple

Merekapun memiliki rencana memulai event di jam 13:00 waktu setempat atau kisaran jam 00:00 WIB untuk dapat dilihat oleh banyak orang Apple akan lakukan streaming langsung untuk acara itu.

Advertisement
Acara tersebut akan menjawab beragam rumor yang beredar tentang iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Mulai dari perubahan desain pada garis antena, hilangnya jack audio 3,5 mm, serta kamera ganda pada iPhone 7 Plus. Selain itu, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dikabarkan akan memiliki tombol kapasitif untuk menggantikan tombol Home yang selama ini digunakan iPhone. Dengan bantuan teknologi elektromagnet, tombol itu akan terasa berbeda dengan sensasi yang lebih clickable.

Rumor lain adalah penggunaan chip Apple A10 serta baterai berkapasitas 1.960 mAh pada iPhone 7 dan 2.910 mAh untuk iPhone 7 Plus. Sementara untuk RAM iPhone 7 Plus dikabarkan akan ditingkatkan 50%, menjadi 3 GB.

Apple juga dikabarkan akan meluncurkan Apple Watch 2 di hari yang sama. Jam tangan pintar ini diramalkan bakal memiliki dua varian dengan adanya GPS dan barometer pada model yang lebih premium.

Untuk mengikuti streaming langsung acara ini, Apple mengharuskan penggunaan iPhone, iPad, atau iPod touch dengan Safari pada iOS 7.0 atau yang terbaru, Mac dengan Safari 6.0.5 atau terbaru, OS X v10.8.5 atau terbaru, serta PC dengan Microsoft Edge memakai OS Windows 10.

Untuk melakukan Streaming Lewat Apple TV, di haruskan memakai Software 6.2 hingga yang terbaru, atau Apple TV generasi keempat, semua hal itu dibutuhkan untuk jalankan streaming yang memakai tekhnologi HTTP Live Streaming yang biasa disebut(HLS).