Konsumen di Repotkan kembali dengan masalah audio jack di iPhone 7

Advertisement

iPhone 7 akan di resmikan oleh Apple tidak lama lagi, perhatian banyak pengguna smartphone tertuju pada perangkat ini namun akankah apple benar-benar hapus fitur ini

iphone
iphone

yap fitur audio jack 3.5mm yang sering jadi bahan pembicaranan akan di hilangkan untuk desain tipis dan penambahan fitur kedap air.

Advertisement
Hal ini menjadi sorotan khusus bagi mayoritas pengguna, karena absennya fitur tersebut bakal membuat rutinitas mendengarkan musik menjadi terhambat; entah itu karena konektivitas via Bluetooth yang kualitasnya kurang memuaskan, penambahan konektor/dongle yang berpotensi menambah kerumitan, juga repotnya mengorbankan kebutuhan mendengarkan musik secara pribadi ketika baterai iPhone menjelang habis dan harus segera diisi via port Lightning.

Jika mengacu pada informasi yang beredar, Apple kabarnya bakal menyertakan dongle konektor khusus agar pengguna masih bisa memakai earpod lawas ataupun headphone audiophile favorit di iPhone baru. Penambahan dongle khusus ini rupanya bukan sebuah hal yang asing bagi Apple, karena ketika pertama kali mereka mengumumkan iPhone pertama di tahun 2007, Apple juga menyertakan sebuah dongle konektor agar pengguna bisa memasangkan earphone standar ke iPhone. Pada saat itu Apple masih belum menggunakan audio jack 3,5mm, dan lebih memilih untuk menggunakan jack model TRRS yang membutuhkan dongle khusus untuk bisa dipakai.

Uniknya lagi, Apple tidak menyertakan konektor khusus tersebut di dalam boks iPhone, walaupun mereka menyertakan earphone khusus yang memang dirancang untuk kompatibel dengan iPhone. Maka dari itu, tak selang lama setelah perilisan iPhone, para produsen aksesori pihak ke-3 pun segera membanjiri pelanggan dengan produk-produk dongle atau konektor agar pengguna bisa memakai earphone mereka di iPhone.

Penggunaan dari TRRS jadi akhirnya cuma bertahan 1 tahun saja dan Apple beralih memakai audio Jack 3.5mm di iPhone 3G yang meluncur 2008 silam.

iPhone, Khabar , , . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis