iPhone 7 Di umumkan oleh Apple Berikut ini Spesifikasi dan Harganya

Advertisement

Pada Saat ini Apple sudah meresmikan Perangkat barunya yaitu iPhone 7 yang dirilis tahun ini, desain di smartphone ini masih tidak jauh berbeda seperti pendahulunya

iphone-7
iphone-7

namun pada perangkat ini muncul beberapa fitur dukungan anyar dari kedap air,varian warna hitam dan speaker stereo dan yang tak kalah menarik lagi di Perangakat ini audio jack 3.5mm absen seperti kabar yang sudah di dengar dan di gantikan jadi port Lightning yang jadi multi fungsi earphone, charger baterai dan transfer data.

Advertisement
Kembali ke soal desain; sekalipun tampilan umum iPhone 7 masih mirip seperti iPhone 6s, namun kini Apple menggunakan polesan glossy yang mengkilap untuk menggantikan polesan matte seperti iPhone 6s. Apple memperkenalkan warna baru yang mereka juluki sebagai Jet Black, dimana warna baru ini jauh lebih gelap dan elegan ketimbang Space Black. Apple nantinya bakal merilis iPhone 7 dalam varian warna hitam standar, emas, perak, dan rose gold.

Perubahan berikutnya adalah hilangnya tombol home fisik, dimana Apple menggantikannya dengan sebidang trackpad Force Touch seperti yang mereka gunakan di MacBook terbaru. Apple menggunakan sistem haptic feedback Taptic Engine yang mereka pinjam dari Apple Watch, dimana ponsel bisa menghadirkan beragam getaran untuk tiap peringatan yang berbeda.
iphone-7-a
Upgrade menonjol di iPhone 7 adalah penggunaan sebuah sensor baru 12MP yang kini telah dilengkapi dengan teknologi OIS serta lensa f/1.8 yang memiliki pencahayaan lebih besar ketimbang lensa f/2.2 di iPhone 6s. Sekalipun sama-sama 12MP seperti iPhone 6s, namun kamera di iPhone 7 bakal 60% lebih cepat serta 30% lebih efisien. Apple juga menambahkan chip prosesor foto baru serta 4 buah lampu LED flash guna menghadirkan 50% pencahayaan lebih di ruangan gelap. Untuk kamera selfie, Apple kini mendongkrak ukuran sensor menjadi 7MP, lengkap dengan dukungan teknologi AIS (automatic image stabilization) untuk membuat foto selfie atau vlogging lebih stabil atau bebas goncangan.
iphone-7
Untuk display, iPhone 7 masih menggunakan tingkat resolusi HD 1280×720 pixel seperti iPhone 6 di tahun 2014, namun dengan tingkat pencahayaan yang 25% lebih terang serta tampilan warna yang lebih lengkap dan indah.

Lowongnya ruang untuk port audio jack kini difungsikan sebagai lubang speaker guna menghadirkan suara stereo, dan Apple telah mengembangkan sebuah EarPod baru dengan konektor Lightning yang nantinya bakal disertakan dalam boks, juga dongle/adapter untuk menghubungkan iPhone 7 dengan EarPod lawas kesayangan Anda.

Yang menarik, Apple juga bakal menyediakan aksesori AirPods, yaitu sepasang earphone yang bisa terhubung dengan iPhone tanpa bantuan kabel. Apple memanfaatkan sebuah teknologi nirkabel baru untuk menangani proses transfer data audio dari iPhone ataupun Apple Watch ke AirPods. Earphone unik ini memiliki sensor khusus yang mampu mendeteksi apakah sedang dipasang dan dipakai di telinga, juga accelerometer gerak untuk mengaktifkan Siri. AirPods mampu bertahan selama 5 jam pemakaian untuk pengisian penuh, lengkap dengan case baterai yang bisa dipakai selama 25 jam. Selain AirPods, case ini nantinya juga kompatibel dengan headphone wireless dari Beats.

Informasi tak kalah penting lainnya adalah peningkatan daya tahan baterai ketimbang iPhone 6s, walaupun masih belum jelas seberapa besar kapasitas yang mereka hadirkan.

Perangkat iPhone 7 kabarnya akan meluncur 16 september dan akan membuka pre-order dari hari ini yang di awali model termurahnya 32GB seharga $649 atau Rp 8,5juta.