Prosessor A10 iPhone 7 memiliki Performa Single-Core yang Luar biasa

Prosessor A Series merupakan rancangan dari Apple yang dapat jadi satu prosessor mobile terbaik jika di bandingkan dengan milik produsen lain

apple-iphone
apple-iphone

Beberapa tahun lalu Apple sukses datangkan prosessor 64bit pertama maka untuk saat ini perangakt mobile tahun ini nampaknya juga akan uskses ukir sebuah rekor baru lagi atas kemampuan prosessor A10 yang mereka gunakan di iPhone 7 dan iPhone 7Plus.

Advertisement
pakai di iPhone 7 & 7 Plus.

Kemarin Anda pasti sudah membaca tentang skor benchmark prosesor A10 di AnTuTu yang menempatkan prosesor tersebut jauh di atas prosesor lain yang dipakai di produk-produk Android kelas flagship. Blogger Apple John Gruber baru-baru ini juga memposting hasil benchmark dari GeekBench, dan hasil tes singkat tersebut memiliki fakta yang menarik.

Performa prosesor A10 masih tetap yang tertinggi jika dibandingkan dengan prosesor lain di Android, walaupun selisihnya tak terlalu jauh ketika diuji di kategori multi-core. Namun hasil mencengangkan muncul di kategori single-core, dimana prosesor A10 mampu menghadirkan performa hampir 2x lipat jika dibandingkat mayoritas prosesor di Android.

Seperti yang bisa Anda lihat dalam tabel di bawah ini, ponsel dengan performa yang paling mendekati iPhone7 & 7 Plus adalah Galaxy S7, dan selisih performa di kategori single-core begitu besar:a1

Lebih lanjut lagi, Gruber mengungkapkan bahwa skor single-core maupun multi-core di A10 ini juga lebih tinggi ketimbang mayoritas MacBook Air yang ada di pasaran, bahkan berimbang dengan prosesor yang dipakai di MacBook Pro edisi 2013.

Menariknya lagi Matt Mariska catat skor GeekBench kategori single-core di A10 masih terbilang lebih baik dari pada prosessor 12-core yang di gunakan di Mac Pro dengan harga Rp 85jt waw keren bukan?

multi