Benarkah Fitur AirPlane Mode membuat sinyal Seluler iPhone 7 Hilang?

Jika Kemarin perangkat dari Samsung yaitu Galaxy Note 7 memiliki masalah terbakar dan meledak pada kali ini masalah muncul juga di iPhone 7

iPhone 7 Plus jet Black
iPhone 7 Plus

Tidak lama ini iPhone 7 Sudah di luncurkan namun walaupun baru rilis keluhan pengguna juga datang di perangakat terbaru dari Apple ini.

Advertisement
Beberapa waktu lalu ada laporan yang menyebutkan bahwa iPhone 7 mengeluarkan suara aneh ketika menjalankan aplikasi dengan bobot file lumayan berat. Kini masalah bertambah ketika seorang pengguna mengaktifkan Airplane Mode.

Setelah menyalakan mode tersebut, yang mematikan sistem penerimaan sinyal smartphone, beberapa user mengaku tidak bisa kembali ke mode seluler. iPhone 7 akan memberikan peringatan ‘No Service,’ alias tidak ada sinyal atau koneksi internet yang bisa ditangkap oleh perangkat tersebut. MacRumors menyebutkan bahwa beberapa pengguna mengalaminya dan Apple sudah mengetahui permasalahan ini. Belum diketahui apakah masalah ini terjadi akibat software atau hardware.

Tidak lama ini Apple berikan sebuah solusi untuk atasi masalah ini solusinya adalah restat smartphone, namun jika tetap gagal direkomendasikan untuk membuka simcard dan memasangnya lagi.