iPhone 7 Memakai Sensor Kamera Sony, Benarkah?

Pada Saat ini iPhone 7 Adalah Smartphone dengan kemampuan terbaik, sedangkan pada perangkat iPhone 7 Plus dengan fitur kamera ganda terbilang tawarkan sebuah performa yang lebih baik dari pada iPhone 7nya

iphone
iphone

Namun apakah anda tau bahwa perangkat iPhone 7 ini memakai sensor kamera dari Sony? untuk anda yang penasaran simak ulasan di bawah ini.

Advertisement
Chipworks, konsultan paten dan teknologi baru saja melakukan teardown iPhone 7. Teardown mengungkap sensor kamera belakang 12MP yang digunakan iPhone 7 adalah sensor kamera buatan Sony. Tidak ada informasi jenis sensor kamera tapi chip kamera 12MP yang digunakan iPhone 7 menggunakan teknologi Exmor RS.

Sensor kamera Sony yang digunakan pada smartphone flagship iPhone 7 tentu sudah mendapatkan kustomisasi. Yang jelas sensor kamera belakang yang digunakan iPhone 7 memiliki susunan warna filter Bayer RGB dan on-sensor phase detection. Sensor kamera belakang iPhone 7 memiliki ukuran 5,16 x 6,25 mm (32,3 mm2).

Untuk kamera depan atau FaceTime, iPhone 7 menggunakan kamera 7MP. Sensor kamera yang digunakan juga generasi kedua Sony Exmor RS, yang memiliki ukuran 5.05 x 3,72 mm (18,8 mm2). Cukup disayangkan Chipworks belum melakukan teardown iPhone 7 Plus. Namun iPhone 7 Plus diyakini juga menggunakan sensor kamera buatan Sony.

Hmm Memang untuk saat ini Sony terbilang dominasi pasar sensor kamera untuk perangkat smartphone jadi hal ini terbilang sebagai hal biasa jika Apple memakai Sensor kamera dari Sony di iPhone 7 namun taukan anda bahwa perangkat iPhone 6S juga menggunakan sensor dari sony.